Dibanjiri 13.000 Peserta Jalan Sehat dan Pesta Rakyat INALUM Berlangsung Meriah

35

Rabu 31 Januari 2018 12:03:14

Tanjung Gading – Masih dalam rangkaian perayaan HUT ke-42, PT INALUM (Persero) menggelar Jalan Sehat sepanjang 5 km dan pesta rakyat bertempat di Kompleks Perumahan INALUM Tanjung Gading, Kabupaten Batu Bara (4/2). Jajaran pimpinan dan keluarga besar INALUM tampak berbaur dengan masyarakat sekitar yang jumlahnya keseluruhan tak kurang dari 13.000 orang. Acara yang dilepas langsung oleh Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin itu juga turut dihadiri oleh Plt. Bupati Batu Bara H. RM Harry Nugroho, Dandim 0208 Asahan Letkol Arm Suhono, Danlanal Tanjung Balai Letkol Laut Yudo Ponco Ari, seluruh jajaran Direksi INALUM, serta unsur pemerintahan lainnya. Dalam sambutannya, Dirut INALUM Budi Gunadi Sadikin menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud terima kasih INALUM kepada masyarakat sekitar yang selama ini sangat mendukung  eksistensi INALUM.

“Saya harapkan dengan acara ini masyarakat dapat terhibur dan merasakan secara langsung manfaat kehadiran INALUM di ulang tahun yang ke-42 ini, mohon doa dari seluruh masyarakat agar INALUM dapat terus beroperasi dengan lancar,” ujarnya.

Acara jalan sehat resmi dimulai dengan pelepasan bendera oleh Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin, didampingi seluruh jajaran Direksi INALUM dan perwakilan pemerintahan yang hadir. Meski terlihat lelah, tampak peserta antusias mengikuti jalan sehat ini. Pada saat yang sama, acara juga dimeriahkan dengan berbagai games dan doorprize, mulai dari TV, kulkas, hingga sepeda motor. Setelah jalan sehat, ke­giatan diisi dengan kuliner kaki lima dan UKM serta dihibur dengan penampilan dari beberapa artis lokal asal Medan dan Emilda Djamil. Pada malam harinya, seperti tahun-tahun sebelumnya, INALUM kembali mengundang artis ternama dari Jakarta yaitu Wali Band yang siap menghibur masyarakat Batubara dalam panggung hiburan bersama dengan MC kondang : Argo Jimmy dan Ade Dora.

Sebagaimana diketahui, INALUM telah menginjak umur yang ke-42 tahun pada tanggal 6 Januari 2018 lalu. Beberapa kegiatan positif telah dilakukan seperti pemberian santunan kepada 420 anak yatim piatu, sunat massal kepada 42 anak kurang mampu di sekitar perusahaan, Turnamen Voli bersama organisasi Pemuda, Turnamen voli wanita, Turnamen Sepak Bola Piala Inalum, donor darah, kegiatan jalan sehat dan panggung gembira yang sebelumnya telah dilaksanakan juga di Komplek Perumahan INALUM Paritohan, Kabupaten Toba Samosir pada 27 Januari 2018, dan lain-lain. Ketua Panitia Perayaan Perusahaan, Firman Ashad menyampaikan bahwa pada tahun ini INALUM mengajak seluruh masyarakat yang berada di sekitar perusahaan untuk turut mendoakan INALUM di ulang tahunnya yang ke-42 ini agar INALUM dapat senantiasa beroperasi dengan lancar sehingga dapat berkontribusi lebih bagi masyarakat sekitar.

“Di momen HUT ke-42 INALUM ini semoga masyarakat dapat ikut mendoakan agar di umur yang ke-42 ini INALUM dapat terus beroperasi dengan lancar sehingga dapat berkontribusi lebih bagi masyarakat sekitar,” jelas Firman.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan INALUM, Ricky Gunawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya agar seluruh masyarakat dapat turut merasakan euforia kemeriahan peringatan HUT INALUM.

“Saya harapkan dengan acara ini masyarakat dapat terhibur dan merasakan secara langsung manfaat kehadiran INALUM di ulang tahun yang ke-42 ini,” ujar Ricky.

Source Dibanjiri 13.000 Peserta Jalan Sehat dan Pesta Rakyat INALUM Berlangsung Meriah

Leave A Reply

Your email address will not be published.