Dharma Wanita Perhutani Talkshow Penyakit Kanker Serviks

21

BANYUWANGI BARAT, PERHUTANI (8/4/2015) | Dharma Wanita Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Barat mengadakan talkshow Penyakit Kanker Serviks bekerjasama dengan Tabloid Wanita Nova di auditorium Perhutani Banyuwangi.

Talkshow yang juga mengundang istri rimbawan Kabupaten Banyuwangi dan bekerjasama dengan sebuah tabloid berskala nasional. Narasumber, Dr. Haris menyampaikan bahwa saat ini 50 persen dari wanita akan terinfeksi oleh kanker yang disebabkan8 HPV. Sedangkan saat ini, yang terkena penyakit kanker serviks tidak hanya wanita kaum tua, justru saat ini adalah wanita atau ibu muda yang menigdap penyakit ini. Masih menurut Haris umur 29 tahun hingga 35 tahun sangat rawan terkena serviks.

Tidak hanya sebatas penyampaian dan sosialisasi bahaya kanker serviks. Tetapi tindak lanjutnya adalah pemeriksaan dan pelaksanaan papsmear karyawati dan para istri karyawan dengan menggandeng Rumah Sakit Yasmin.

Sementara arahan ketua Dharma wanita Kabupaten Banyuwangi, Peni menyatakan bahwa Ibu-ibu harus memiliki penampilan yang cantik. Cantik yang dimaskud adalah postifi thinking, baik kepada suami, anak maupun sesama ibu-ibu. Selanjutnya cantik dalam hal suka menolong orang lain. Dan cantik yang lain adalah sehat. “Ibu sehat, maka tentu bapaknya sehat.

Source Dharma Wanita Perhutani Talkshow Penyakit Kanker Serviks

Leave A Reply

Your email address will not be published.