Delapan BUMN Gelar Pasar Murah di Subang Jabar

31

2018-08-20 00:00:00 | Subang – Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, delapan BUMN yang terdiri dari PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo, PT Bio Farma (Persero), Perum Jasa Tirta II, PT Dahana (Persero), PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero) dan PT Inti (Persero) menggelar penjualan sembako murah bagi masyarakat.

Direktur Utama Asuransi Jasindo, Untung Hadi Santosa, mengatakan sebanyak 2000 paket digelar pada Sabtu-Minggu, 18-19 Agustus 2018, di lapangan atletik bintang kabupaten Subang.

Asuransi Jasindo ditunjuk menjadi koordinator pelaksana (PIC) acara. Sedangkan BUMN lainnya seperti PT Bio Farma (Persero), Perum Jasa Tirta II, PT Dahana (Persero), PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero) dan PT Inti (Persero), menjadi Co-PIC.

“Kami juga memberikan banntuan Padat Karya Tunai yang dilakukan di sungai sekitar Provinsi Jawa Barat dalam program Pembersihan Sungai,”kata Untung kepada wartawan di Subang, Sabtu (18/8/2018).

Untung menyebutkan sebagai bentuk tanggung jawab BUMN kepada masyarakat, delapan BUMN ini juga memberikan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar kepada masyarakat diantaranya berupa, pembangunan MCK sebanyak 41 pintu MCK, Program Bantuan Rumah Masyarakat/Karyawan BUMN sebanyak 5 unit rumah.

Untung berharap, rangkaian kegiatan yang digelar BUMN di Subang ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar. “Kehadiran kami para BUMN ini, harus dirasakan langsung oleh masyarakat. Karena itulah tujuan BUMN Hadir Untuk Negeri,” ujarnya.

Sebelumnya, delapan BUMN tesebut melakukan upacara bendera di kompleks PT Dahana, Subang, Jawa Barat. Upacara bendera ini juga menjadi rangkaian acara BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2018 yang digagas oleh Kementerian BUMN.

Selain melakukan upacara Kemerdekaan 17 Agustus, beberaoa direksi BUMN yang hadir juga melakukan peresmian penggunaan sarana prasarana sekolah di SD Kedungmaya Desa Sadawarna yang telah diperbaiki Dahana dan Taman Baca Dahana yang berada di area museum Dahana.

“Upacara bendera ini menjadi momen berharga bagi Asuransi Jasindo dan BUMN-BUMN yang lain karena menjadi momen untuk mengingat perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan Indonesia,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Kementerian BUMN dan BUMN telah melaksanakan berbagai macam program untuk masyarakat sebagai komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan serta menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa, bertanah air Indonesia kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok Nusantara.

Source Delapan BUMN Gelar Pasar Murah di Subang Jabar

Leave A Reply

Your email address will not be published.