Dekopin Bandung: Koperasi Perhutani Jabar Berprestasi

23

BANDUNG, PERHUTANI (2/5/2016) | Koperasi adalah soko Guru perekonomian masyarakat, demikian kata Bung Hatta sebagai Bapak Koperasi Indonesia. Karyawan Perum Perhutani wilayah Jawa Barat yang tergabung dalam Primer Koperasi Karyawan (Primkopkar) Perhutani Jawa Barat dan Banten baru-baru ini menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2014-2015 diikuti 524 anggota di Graha Rimba Harmoni, Bandung, Rabu (27/4).

Hadir pada acara tersebut Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kota Bandung Usep Sumarno. Usep mengatakan bahwa kinerja Primkopkar Perhutani Jawa Barat- Banten baik.

“Dilihat dari pembayaran pinjaman, aspek modal, Sisa Hasil Usaha (SHU) sudah 3 miliar, koperasi Perhutani ini koperasi berprestasi. Modal simpanan anggota tahun 2015 mencapai Rp 1,3 miliar lebih. Keuntungan anggota dari SHU pun jumlahnya cukup besar,” demikian Usep Sumarno.

“Tahun 2013 Koperasi rugi, kita benahi professional karena biasanya koperasi lemah dalam administrasi, kita bagi tugas, kini hasilnya positif, SHU sampai lebih Rp 3 juta,” Ketua Kopkar Perhutani Unit III Jabar-Banten Suparman menjelaskan.

Source Dekopin Bandung: Koperasi Perhutani Jabar Berprestasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.