Dana Program Kemitraan Dibagikan Ke Masyarakat Banyuwangi Rp. 154 Juta

24

BANYUWANGI UTARA , PERHUTANI (18/2/2016) | Perum Perhutani Banyuwangi Utara menyalurkan bantuan Bina Lingkungan (BL) dalam bentuk perbaikan sarana sekolah, sarana umum, bedah rumah dan masih banyak lagi. Untuk tahun 2015 dana sebesar RP. 154.000.000 diterima oleh 11 Mitra Binaan yang terbagi menjadi dua tahap.

Sejak tahun 1992 hingga 2015 total dana yang digelontorkan sebesar Rp. 1.664.000.000 Dana tersebut sudah diterima oleh 220 Mitra Binaan.

Masyarakat yang sudah tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) bisa melaksanakan sistem tumpansari maupun melaksanakan tanaman musiman di bawah tegakan tanaman pokok dengan pola Pemanfaatan Lahan Dibawah Tegakan (PLDT). Pun masyarakat masih bisa mengambil sumberdaya hutan non kayu seperti rumput, biji-bijian , rencek dan lain sebagainya.

Melalui LMDH, PLDT, KPH Banyuwangi Utara berharap bisa membantu mengangkat perekonomian masyarakat sekitar hutan. Usaha lain KPH Banyuwangi Utara dalam hal pengembangan usaha mikro dan kecil melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Berasal dari laba hasil usaha KPH Banyuwangi Utara, PKBL ini digulirkan dalam bentuk pinjaman modal usaha. Usaha masyarakat tersebut bia berbentuk peracangan, pertanian, peternakan dan lainnya.

Source Dana Program Kemitraan Dibagikan Ke Masyarakat Banyuwangi Rp. 154 Juta

Leave A Reply

Your email address will not be published.