DAMRI Segera Operasikan 150 Bus Aglomerasi di Lima Kota

115

JAKARTA – Sebanyak 150 bus aglomerasi bantuan dari Kementerian Perhubungan dioperasikan oleh Perum DAMRI paling lambat Juli 2015. Operasional pertama akan dilakukan oleh Perum DAMRI Cabang Bandung pada Mei 2015.

Direktur Utama Perum DAMRI Ir. H. Agus Suherman Subrata, MBA, mengungkapkan bus itu akan dioperasikan di lima kota yakni Medan Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Makassar. Masing-masing diperkuat 30 bus besar berpendingin udara (AC). “Bandung akan memulai operasional bus aglomerasi berbarengan operasional 15 bus Trans Metro Bandung paling lambat Mei 2015,” tuturnya kepada beritatrans.com, Kamis (26/3/2015).

Dia mengutarakan 15 bus Trans Metro Bandung (TMB) itu merupakan bus milik Pemkot Bandung yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan. Hanya saja, operasionalnya diserahkan kepada Perum DAMRI.

“Kami amat apresiasi sekaligus berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan dan Bapak Walikota Bandung, yang tetap memercayakan DAMRI sebagai operator buskota, baik buskota reguler maupun TMB. Dengan pengabdian puluhan tahun melayani warga Bandung, kami akan merawat dan mengoperasikan bus tersebut sebaik mungkin,” tegasnya. Dia menegaskan operasional bus tersebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah dan Perum DAMRI untuk menyediakan angkutan massal di jalan raya kepada rakyat. “Sebagian bus nantinya mengganti aramda eksisting, sehingga pelayanan kepada publik menjadi jauh lebih baik,” ujarnya.

Source DAMRI Segera Operasikan 150 Bus Aglomerasi di Lima Kota

Leave A Reply

Your email address will not be published.