DAMRI Peduli Lingkungan

115

Sebagai tanggung jawab serta kepedulian terhadap lingkungan Perum DAMRI terlibat pada acara kegiatan Gerakan Penanaman 10 ribu pohon 26/03/2016, kegiatan yang diprakarsai oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara serta Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan dilaksanakan disekitaran Jalan Tol Jakarta-Cikampek disepanjang jalur Kilometer 47-71.

Pada kesempatan itu PLT Direktur Utama Perum DAMRI, Sarmadi Usman mendapat kesempatan menanam pohon dengan nomor 28, selain kegiatan menanam pohon, Perum DAMRI juga mengimplementasikan program Go Green dengan menerapkan pemakaian Bahan Bakar Gas secara berkesinambungan. ” Ini sangat penting karena menanam pohon berguna untuk sistem pendukung kehidupan kita,” kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya saat memberikan pidato dalam acara itu di Kilometer 59 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu, 26 Maret 2016. ” Penanaman ini juga akan memperindah jalan Tol ” Ujar Siti Nurbaya.

Menteri BUMN Rini Sumarno dalam sambutannya mengatakan membangun Negeri tak terlepas dari bagaimana bisa melestarikan lingkungan serta menciptakan lingkungan dan masyarakat yang sehat. ” Saya harapkan semua Direksi BUMN ikut serta, dan tidak hanya dijalan tol” ucap Rini. Jenis pohon yang ditanam adalah mahoni, bintaro, bungur, dan trembesi yang memiliki daya resapan air cukup tinggi, sehingga dapat berguna untuk menahan longsor. Penanaman pohon ini dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama,pohon yang akan ditanam sebanyak 850, dan secara bertahap akan mencapai 10 ribu pohon.

Source DAMRI Peduli Lingkungan

Leave A Reply

Your email address will not be published.