DAMRI Launching Bus Pelajar Gratis

113

Senin , 09 Maret 2015 Perum DAMRI meresmikan Launching Angkutan Pelajar Gratis dikota Bandung peresmian ini bertepatan dengan dilaksanakan nya Rapat Dinas Perum DAMRI tahun 2015 di Hotel Panghegar, Jl. Merdeka Bandung. Armada DAMRI gratis ini diperuntukkan bagi pelajar yang berseragam mulai tingkat SD,SMP, dan SMA yang dilaksanakan dua hari dalam satu minggu, yakni senin dan kamis. Selain gratis, bus ini dilengkapi fasilitas wifi, GPS, dan TV LED 32 “. Rencananya bus DAMRI baru ini akan beroperasi diakhir Maret atau paling lambat awa lapril mendatang.

Program Bus DAMRI gratis bagi pelajar ini diluncurkan walikota bandung , Ridwan Kamil dihotel Panghegar, Jln.Merdeka Bandung, senin (9/3).Program yang sudah berjalan cukup lama ini didukung Agung Podomoro Group sebagai pemberi sponsor untuk hari senin dan Istana Group untuk hari Kamis. Seperti tahun lalu, tahun ini pun pelajar di Kota Bandung bisa menikmati bus DAMRI gratis.

“DAMRI mendapat 45 unit bus DAMRI baru dari kementerian perhubungan (kemenhub) bus baru yang akan menggantikan bus lama inipun bisa dinikmati para pelajar setiap senin dan kamis tanpa mengeluarkan ongkos. Ujar Ridwan Kamil “Insya allah yang lama akan diganti yang baru,selain baru ada wifi dan GPS nya. Pemkot lagi bikin aplikasi bus,sehingga warga bisa melihat pergerakan bus ini. Ada dihalte mana, berjalan kemana. Nanti bisa di-download” ujar nya.

Sementara Direktur Perum DAMRI,Agus S subrata mengatakan, 45 unit bus baru realisasi program tahun 2014 ini merupakan tahap pertama dalam rangka backup angkutan umum kota bandung. Rencananya tahun ini masih ada banyak tambahan bus baru untuk menggantikan bus lama.“ Kota Bandung dijadikan percontohan nasional untuk kota-kota besar lainnya. Saya juga tawarkan ke Gubernur untuk pemanfaatan CSR (corporate social responsibility) untuk membantu angkutan umum dikota besar “ ujarnya.

Source DAMRI Launching Bus Pelajar Gratis

Leave A Reply

Your email address will not be published.