Dampingi Gubernur ke Rel Kereta Api, Ini Harapan Bupati Baru

96

11 April 2016

Kunjungan kerja pejabat kementerian perhubungan dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ke lokasi pembangunan jalur kereta api di Barru, Minggu (10/4) dimanfaatkan Bupati Barru Andi Idris Syukur menyampaikan sejumlah harapan masyarakat. Saat mendampingi gubernur dan pejabat dari Kementerian Perhubungan, Idris yang terlebih awal tiba di lokasi bersama Sekretaris Daerah Nasruddin serta sejumlah pejabat Pemkab Barru dan tokoh masyarakat, menaruh harapan besar agar pembangunan kereta api itu bisa tepat waktu.

“Ini harapan kita semua, dan kita meminta Kementerian Perhubungan agar secepatnya pembangunan rel kereta api di operasikan,” harap Idris Syukur yang dua hari sebelumnya juga menghadiri rapat kerja dengan Presiden RI Joko Widodo di Jakarta.

Selain itu, Idris yang tak lain Bupati Barru dua periode juga meminta supaya pemerintah pusat terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten dalam pembagunan kereta api, agar masyarakat bisa merasakan dampaknya secara langsung.

“Masyarakat pasti akan mendukung keberadaan rel kereta api ini, karena ini bisa mempercepat roda perekonomian di Barru dan Sulsel pada umumnya,” tambah mantan Penjabat Bupati Wajo ini.

Sekadar diketahui, pembangunan kereta api pertama di luar Jawa dan Sumatera, dimulai di Kabupaten Barru. Bahkan sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo secara khusus berkunjung ke kabupaten berjuluk HIBRIDA itu meresmikan pembangunan rel kereta api di Tanete Rilau, Barru. Sementara itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang untuk kesekian kalinya berkunjung ke lokasi pembangunan rel kereta api, juga mengharapkan, agar keberadaan kereta api nantinya bisa semakin mempercepat pertumbuhan dan kemajuan perekonomian Sulsel yang muaranya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Ini juga sejalan dengan Kabupaten Barru yang kedepannya akan menjadi kawasan ekonomi khusus,” pungkas Syahrul yang tak lain “komandan” gubernur se-Indonesia di sela-sela kunjungannya.

Source Dampingi Gubernur ke Rel Kereta Api, Ini Harapan Bupati Baru

Leave A Reply

Your email address will not be published.