Dahana Untuk Mengembangkan Simada Untuk Sistem Update

52

6 September 2016

PT DAHANA (Persero) telah secara berkelanjutan mengambil tindakan yang diperlukan dalam mengembangkan Sistem Manajemennya. Saat ini, perusahaan yang memproduksi bahan peledak sedang mempersiapkan aplikasi sistem terintegrasi. Sistem terpadu ini dimulai oleh Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono pada hari Kamis, 12 Agustus 2016 Pusat Pelatihan Kantor Manajemen Pusat DAHANA di Subang. Peluncuran dimulai dengan serangkaian pertemuan dan pelatihan yang dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing unit kerja. Erwin Cipta Mulyana, Manajer Teknik dan Pengembangan EMC menyatakan bahwa sesi pelatihan merupakan langkah awal untuk persiapan pengembangan sistem manajemen terpadu.

Hingga saat ini, DAHANA telah dilengkapi dengan beberapa sistem manajemen seperti Sistem Manajemen Mutu, Sistem Manajemen Lingkungan, Sistem Manajemen K3, Sistem Manajemen Risiko, Sistem Manajemen Energi dan Sistem Manajemen Keamanan.

“Pembaruan adalah suatu keharusan karena saat ini kami hanya memiliki sistem terpadu untuk Manajemen Mutu, Manajemen K3 dan Manajemen Lingkungan. Kami akan mengintegrasikan tiga sistem dengan sistem lain yang tersedia, ke dalam sistem yang baru terintegrasi. Setelah kami memiliki sistem terintegrasi yang tersedia, semua instruksi kerja dan masalah lainnya akan dikelola di bawah satu sistem,“kata Erwin kepada Dfile (13 Agustus 2016).

Proses pengembangan sistem terpadu diproyeksikan akan diselesaikan dalam enam bulan. Selama periode tersebut, tim akan mengadakan pertemuan dan pelatihan yang diperlukan untuk mengantisipasi implementasi sistem.

“Kami tidak akan lagi menyebutnya Sistem Manajemen Mutu, Sistem Manajemen K3 dan sebagainya. Semuanya akan diintegrasikan dengan nama Sistem Manajemen DAHANA (DAHANA Management System), atau disingkat menjadi SIMADA, ”tambah Erwin.

Source DAHANA UNTUK MENGEMBANGKAN SIMADA UNTUK SISTEM UPDATE

Leave A Reply

Your email address will not be published.