DAHANA Unjuk Gigi di Pameran RAPIM TNI 2017

60

14 Februari 2017

Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) di Mabes TNI Cilangkap-Jakarta Timur  yang dibuka oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo.  Rapim TNI tahun ini mengangkat tema

“TNI Kuat, Hebat, Profesional, dan Cintai Rakyat  Siap Melaksanakan Tugas Pokok”.

Acara Rapim yang digelar selama empat hari ini, 16-19 Januari 2017 ini dihadiri Presiden Joko Widodo serta beberapa menterinya, antara lain Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menkopolhukam Wiranto. Dalam pidato pembukaan, Panglima TNI menyampaikan tujuan diadakannya rapim.

“Rapim TNI merupakan sarana komunikasi, bertukar informasi para pimpinan agar dicapai satu kesatuan, tindakan serta evaluasi program kerja dan kinerja organisasi TNI,” ungkapnya.

Seusai menghadiri pembukaan Rapim, Presiden Jokowi dengan didampingi tiga pejabat tinggi negara yaitu Panglima TNI, Menko Kemaritiman, dan Menkopolhukam berkesempatan mengunjungi ruang pameran pengembangan alutsista TNI dan produk unggulan karya BUMN Industri Strategis. Setiap stand di ruangan pemeran ini satu persatu didatangi Jokowi dan rombongan, termasuk booth  milik DAHANA.  Kehadiran Jokowi di stand DAHANA langsung disambut oleh Direktur Utama Budi Antono di depan replika Bomb P 100 Live, bomb untuk pesawat tempur  TNI AU Sukhoi. Disela-sela Dirut DAHANA menerangkan produk-produk DAHANA di hadapan Jokowi, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan melontarkan sebuah pertanyaan ke Dirut DAHANA.

“Ini yang kerjasama dengan perusahaan Prancis itu ya,” tanya Luhut pada Dirut DAHANA.

Budi Antono pun memberikan jawaban seraya memberikan masukan.

“Ia Bapak betul, tepatnya dengan  Eurenco, namun harga bahan baku propelannya sangat tinggi, untuk itu kami mohon perhatian kusus dari pemerintah,” jawab Budi Antono menjelaskan.

Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengatakan kepada Presiden Jokowi bahwa DAHANA mitra TNI.

“Ini juga salah satu BUMN industri strategis pertahanan yang sudah bekerjasama dengan TNI Pak”, ucap Gatot pada Presiden Jokowi, disertai anggukan kepala Dirut DAHANA, mengiyakan.

Selesai mengunjungi stand DAHANA Presiden kembali melanjutkan berkunjung ke stand lainya, di luar ruangan pameran ini.

Source DAHANA Unjuk Gigi di Pameran RAPIM TNI 2017

Leave A Reply

Your email address will not be published.