DAHANA Tandatangani Kontrak Kerjasama dengan PPSDM Geominerba

40

1 Juni 2018

PT DAHANA (Persero), perusahaan BUMN penghasil bahan peledak komersial dan militer ini pada Jumat, 4 Mei 2018 melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Geologi Mineral & Batubara (Gemominerba) Kementerian Energi & Sumber Daya Mineral di Kantor PPSDM Geminerba, Jl. Jenderal Sudirman. No. 623, Bandung. Nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama yang ditandangani ini adalah tentang pengembangan sumber daya manusia bidang energi dan sumber daya mineral. Dari pihak DAHANA, penandatangan kerjasama ini dilakukan oleh Asmorohadi, Direktur Keuangan dan SDM.

Prosesi penandatanganan ini dilakukan bersamaan dalam acara hari ke-2 Promotian Day Gebyar BLU yang digelar oleh PPSDM Geometri dalam rangka mempersiapkan Badan Layanan Umum (BLU) PPSDM Geometri Take Off dengan mulus. Selain Dahana, pada acara yang sama ada beberapa perusahaan pertambangan, Dinas ESDM, universitas, asosiasi dan provider diklat  yang ikut serta melakukan perjanjian kerjasama. Kegiatan Promotian Day Gebyar BLU PPSDM Geomineral ini sendiri, digelar selama tiga hari, mulai dari 3 hingga 5 Mei 2018, dengan menyuguhkan berbagai acara. Pada hari pertama dan kedua penyelenggaraan Gebyar BLU ini terdapat beberapa acara seperti Mini Worshop di kelas dan di laboratorium, antara lain Workshop Peralatan Survey, Aplikasi SIG, Pengusahaan Batu Hias, Peralatan Peledakan, Peralatan Geofisika, Geowisata, Vertical Rescue, Mitigasi Bencana Geologi, Pengolahan dan Pemurnian, Peralatan Selam, dan Video Simulasi 3D Tambang.

Pada hari ketiga yaitu Sabtu, 5 Mei 2018 dilaksanakan Fun Bike dan Geowisata ke Stone Garden sekaligus site visit ke Kampus Lapangan Cipatat Padalarang. Selama kegiatan Gebyar BLU digelar juga pameran yang diikuti oleh beberapa instansi pemerintah, perusahaan, dan organisasi lainnya. Sebagaimana di ketahui  sejak terbitnya Keputusan Menteri Keuangan Nomor 966/KMK.05/2017 pada tanggal 28 Desember 2017. PPSDM Geominerba berubah menjadi Badan Layanan Umum. Dan pada Februari 2016, PPSDM Geomineral telah melakukan Launching BLU. Dengan berubahnya satuan kerja PPSDM Geometri menjadi Badan Layanan Umum, menurut Bayu Anggoro Senior Manager PSDM & Organisasi PT DAHANA (Persero) mengungkapkan bahwa hal ini bakal memudahkan keluwesan PPSDM Geominerba dalam memenuhi kebutuhan perusahaan DAHANA.

“Sebelumnya jika kita akan mempersiapkan SDM untuk dilatih, maka kita harus menunggu jadwal yang ditetapkan oleh PPSDM Minerba, selain itu, pesertanya pun akan dibatasi. Dengan berubahnya menjadi BLU, hal ini akan memudahkan kita,” ungkap Bayu Anggoro kepada Dfile.

Dengan adanya perjanjian kerjasama, hal ini juga meyakinkan adanya keterkaitan PPSDM Geominerba dengan DAHANA dalam pengembangan sumber daya manusia,

“Jadi kita bisa menggelar pelatihan sendiri, dengan pelatihnya dari PPSDM Geominerba, bahkan kita dalam pelatihan pesertanya tidak hanya karyawan DAHANA saja, bisa juga mengundang peserta lainnya,” ujar Bayu.

“Kita bisa melakukan in-house training, jadi kita tidak perlu ngantri lagi,” imbuhnya.

Source DAHANA Tandatangani Kontrak Kerjasama dengan PPSDM Geominerba

Leave A Reply

Your email address will not be published.