DAHANA Mengirimkan Pakaian dan Makanan untuk Korban Banjir Garut

55

28 November 21016

Rabu dini hari (21/9) pagi datang sebagai kejutan bagi sebagian orang Garut karena banjir menyapu rumah dan warga karena luapan Sungai Cimanuk. Bencana itu mengambil beberapa nyawa dan menyebabkan kerugian material yang luar biasa. Pada hari yang sama, daerah Sumedang juga menderita tanah longsor. Sebagai bentuk kepedulian terhadap banjir Garut dan tanah longsor Sumedang, Kementerian Badan Usaha Milik Negara dan beberapa badan usaha milik negara mendirikan Badan Usaha Milik Negara “Hadir Untuk Negeri” di lokasi. Pos yang dipasang di bawah instruksi kementerian bertugas mengumpulkan semua asisten dan pasokan yang disampaikan oleh perusahaan milik negara.

Sebagaimana dinyatakan oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Hambra, kementerian telah menginstruksikan semua perusahaan milik negara untuk membantu dan berpartisipasi dalam respons bencana di Jawa Barat.

“Sumbangan disampaikan melalui masing-masing program Bantuan Lingkungan perusahaan milik negara,” kata Hambra dalam siaran persnya.

Mengikuti instruksi kementerian, PT DAHANA (Persero), perusahaan manufaktur eksplosif, particiapate dengan memberikan bantuan yang diperlukan untuk korban banjir Garut dan tanah longsor Sumedang. Sekretaris Perusahaan DAHANA, Mamat Ruhimat mengatakan bantuan datang dalam bentuk air mineral, makanan dan pakaian.

“Simpati terdalam kami terhadap apa yang terjadi pada teman-teman kami di Garut dan Sumedang. Sebagai sarana solidaritas, DAHANA menyampaikan beberapa pasokan makanan, dan pakaian seperti sarung, handuk, sabun dan obat-obatan, ”kata Mamat Ruhimat kepada Dfile, Jumat (24/9).

Mamat menjelaskan (Jumat, 24/10), bahwa untuk keperluan pengiriman kenyamanan, pasokan yang dikirimkan melalui BUMN Hadir Untuk Negeri Pos berlokasi di Kantor Telkom di Jln. Pramuka No. 32 Garut.

“Semua disampaikan melalui BUMN Post dengan harapan bahwa mereka dapat membantu bagi mereka yang terkena bencana,” pungkas Mamat Ruhimat.

Source DAHANA Mengirimkan Pakaian dan Makanan untuk Korban Banjir Garut

Leave A Reply

Your email address will not be published.