DAHANA Kembali Sabet Penghargaan di Malam Anugerah BUMN 2019

74

12 April 2019 | PT DAHANA (Persero) kembali menyabet penghargaan pada ajang Anugerah BUMN 2019. Pada tahun ini DAHANA mendapatkan peringkat ketiga kategori Emerging Perusahaan dengan gelar “Strategi Pertumbuhan BUMN Terbaik” yang diberikan pada acara malam penghargaan Anugerah BUMN di Grand Ballroom Hotel The Ritz Carlton, Jakarta, Kamis, 28 Maret 2019.

BUMN Track sebagai majalah yang konsisten menggunakan metode positif jurnalism bersama PPM Management sudah 8 kali menyelenggarakan penghargaan bagi BUMN-BUMN berprestasi untuk mendorong BUMN agar menunjukkan kinerja unggul dan berdaya saing di tingkat nasional maupun global.

Pada penyelenggaraan di tahun 2019 ini, Tanri Abeng yang merupakan Menteri BUMN pertama Republik Indonesia menjadi ketua dewan juri, ditemani oleh juri-juri profesional lainnya dari berbagai macam kalangan. Dengan mengusung tema “Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Merintis Usaha Baru, dan Hadir Makin Kokoh untuk Negeri” Anugerah BUMN menyeleksi dengan ketat perusahaan-perusahaan berplat merah.

PT DAHANA (Persero) mengikuti proses seleksi yang berjalan sejak Januari hingga Maret 2019, berhasil mendapatkan gelar “Strategi Pertumbuhan BUMN Terbaik”. Perusahaan plat merah yang bergerak di industri bahan peledak ini terus tumbuh sejak 2004 hingga kini. Ini dibuktikan dengan pendapatan yang terus naik dan pertumbuhan pabrik yang menjamur dimana-mana.

“Strategi terbaik itu tidak diwujudkan dalam satu periode yang pendek, kita bisa mewujudkan itu selama bertahun-tahun, dari 2004 sampai 2018, pendapatan kita naik terus, karena motto kita adalah one team one goal, jadi tidak untuk CEO DAHANA saja, tapi juga untuk Team DAHANA,” ujar Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono.

Penghargaan yang diterima langsung oleh Budi Antono ini menjadi stimulus bagi DAHANA untuk terus bertumbuh kembang sebagai perusahaan plat merah yang memiliki tugas selain peningkatan profit perusahaan juga turut mendorong kedaulatan bahan peledak dalam negeri. Dengan optimis Dirut DAHANA menyampaikan pada Dfile bahwa di masa yang akan datang, DAHANA semakin maju dan menjadi Excellence BUMN.

“Kalau untuk pertumbuhan, DAHANA sudah memperkuat hulu dan hilir, jadi insyaAllah, hulunya kuat pabrik-pabriknya ada dimana-mana, hilirnya juga pasti kuat, dan pasti profit dan pendapatannya makin banyak,” tutupnya optimis.

Source DAHANA Kembali Sabet Penghargaan di Malam Anugerah BUMN 2019

Leave A Reply

Your email address will not be published.