DAHANA Hadiri Pertemuan 154 Bos BUMN

65

12 April 2019 | PT DAHANA (Persero) menghadiri pertemuan 154 bos BUMN dalam acara Rapat Koordinasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN di Jakarta Convention Center, Kamis, 28 Februari 2018.

Rapat Koordinasi (Rakor) merupakan acara tahunan yang digelar oleh Kementerian BUMN dalam rangka memberikan arahan umum bagi perusahaan milik negara. Pada rakor 2019 ini Menteri BUMN Rini Soemarno memberikan apresiasi kepada BUMN yang berhasil mempertahankan prestasi bahkan menambahkan pemasukan bagi Negara.

Berdasarkan data Kementerian BUMN, pendapatan BUMN dalam rentang 2015 – 2018 terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2018 BUMN berhasil mendapatkan laba bersih Rp. 2.339 triliun, meningkat dari laba bersih tahun sebelumnya yang hanya Rp. 2.027 Triliun.

Seperti jargon HUT DAHANA kemarin (Melompat Lebih Tinggi), Menteri Rini berharap capaian ini mampu membawa BUMN melompat lebih jauh lagi.

“Saya menekankan capaian kita cukup banyak. Tapi bukan untuk berbesar hati atau berbangga. Ini agar kita bisa lompat lebih jauh lagi,” ujar Rini.

Selain itu, Rini juga menyampaikan agar seluruh BUMN mampu bersinergi dan terus menjalin kerjasama, karena seluruh BUMN merupakan satu kesatuan keluarga besar yang mesti saling membantu agar terus sukses dan akhirnya rakyat juga turut merasakan kehadiran BUMN.

Selain itu, Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro turut memberikan laporan dan pengumuman kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan pada bulan BUMN.

Bulan BUMN merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT BUMN ke 21, membawa slogan “One Nation, One Vision, One Family To Exellence,” dengan makna sinergi BUMN harus terjalin agar mampu membawa keuntungan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan rakyat.

PT DAHANA (Persero) membawa dua Komisarisnya yakni, Rina Moreta dan Mustar Bona Ventura, beserta barisan lengkap jajaran Direksinya, dari mulai Direktur Utama Budi Antono, Direktur Keuangan dan SDM Asmoro Hadi, Direktur Teknologi dan Pengembangan Heri Heriswan, hingga Direktur Operasi Bambang Agung Suhadi. Selain itu turut hadir Sekretaris Perusahaan Asep Maskandar.

Source DAHANA Hadiri Pertemuan 154 Bos BUMN

Leave A Reply

Your email address will not be published.