Curug Tonjong Majalengka Potensi Yang Belum Tergali

22

MAJALENGKA, PERHUTANI (5/11/2015) | Curug Tonjong menawarkan keindahan alam yang asri dan alami berupa aliran sungai dengan air terjun yang cukup deras walaupun tidak terlalu tinggi ditambah dengan batu – batuan besar yang terdapat disepanjang aliran sungai. Keunikan dari wisata ini adalah jembatan bambu yang sengaja dibuat sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan lokasi ini ketika melewatinya sampai ke puncak curug serta pada nilai alamiah sejuknya udara, dan beningnya air sungai yang mengalir. Dimana dipuncaknya terdapat pelataran sebagai tempat beristirahat.

Secara administratif, wana wisata ini terletak di desa Teja kecamatan Rajagaluh kabupaten Majalengka dan berada di kawasan hutan Perhutani Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Rajagaluh Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ciwaringin Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH)
Majalengka. Jarak dari kota Majalengka kurang lebih 20Km disebelah timur dengan luas objek wisata seluas 0,5 hektar.

Untuk menuju lokasi wisata tersebut wisatawan atau pengunjung dapat menggunakan kendaraan umum atau pun kendaraan pribadi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. untuk mencapai curug tonjong dari jalan aspal bisa di tempuh dengan kendaraan roda dua dengan jarak sekitar 400 M , sebelum sampai ke lokasi tersebut terdapat pelataran parkir untuk motor dan juga kios pedagang, rasa capek pengunjung akan terobati oleh hawa sejuk dari percikan air dan ketakjuban keindahan panorama alam bagi siapa pun yang menikmatinya. anda tertarik mengunjunginya

Source Curug Tonjong Majalengka Potensi Yang Belum Tergali

Leave A Reply

Your email address will not be published.