Curug Badak, Surga Tersembunyi di Tasikmalaya

8

(09/07/2019) | Mengunjungi Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Anda mungkin hanya mengenal sejumlah destinasi wisata yang sudah terkenal di Indonesia. Di antaranya adalah Gunung Galunggung dan Pantai Sindangkerta untuk wisata alam, dan Makam Syekh Abdul Muhyi di Pamijahan untuk wisata religinya.

Namun sebenarnya destinasi wisata lain yang kurang terkenal, namun memiliki panorama alam tak kalah indahnya dari Gunung Galunggung, sangatlah banyak. Sebut saja salah satunya Curug Badak. Lokasinya tepat berada di pedalaman Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Curug (air terjun) Badak ini berada di tengah-tengah hutan pinus milik Perhutani. Untuk mencapai lokasi, aksesnya tidak terlalu sulit dan kondisi jalannya juga cukup bagus dan beraspal. Bagi Anda yang berasal dari Jakarta, bisa melewati Rajapola menuju Kota Tasikmalaya. Dari Rajapolah hanya sekitar 4 kilometer saja dan Anda akan menemukan pertigaan Pagendingan, Kecamatan Cisayong.

Sebelum memasuki terminal kecil Cisayong, ada jalan ke kanan menuju Cigorowong. Jika bingung, Anda tinggal bertanya saja kepada tukang ojek yang mangkal di sana arah menuju Cigorowong. Setelah itu, Anda hanya lurus saja mengikuti jalur hingga nanti sampai bertemu pertigaan Sukamukti.

Di sana sudah ada petunjuk menuju Curug Cibadak di sebelah kiri. Biasanya, ada warga setempat yang mengatur lalu lintas dan memberi petunjuk menuju Curug Badak. Dari pertigaan itu, masih terus menuju lokasi sekitar 3 kilometer.

Source Curug Badak, Surga Tersembunyi di Tasikmalaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.