Coffee Sarasa, Nikmat Secangkir Kopi di Alam Terbuka

17

TASIKMALAYA, PERHUTANI (31/07/2019) | Bagi penggemar kopi yang jenuh dengan suasana ramai di kota, bertandang ke kedai Coffee Sarasa mungkin bisa jadi alternatif pilihan melepas penat. Di sana pengunjung dapat menikmati nikmatnya secangkir kopi diantara hijaunya hutan pinus sekaligus berwisata ke wana wisata Curug Badak dan Batu Hanoman yang terletak di wilayah Perhutani Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cisayong, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tasikmalaya, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya.

Kedai Coffee Sarasa sendiri merupakan usaha binaan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Kahuripan KPH Tasikmalaya.

Administratur KPH Tasikmalaya Benny Suko Triatmoko menyampaikan bahwa Coffee Sarasa merupakan kedai kopi yang menyajikan paduan antara kopi Arabica, Robusta, Liberica, Tubruk, Japanese dan Vietnam. Pengunjung bisa menikmati keindahan wana wisata Curug Badak dan Batu Hamoman sekaligus mencicipi secangkir kopi di sana.

“Kedai ini berbentuk rumah panggung yang memiliki beranda cukup lega, di depannya terdapat lanskap pepohonan pinus yang rimbun sehingga pengunjung dapat menikmati panorama hutan pinus di dataran tinggi Cisayong,” pungkasnya.

Pemilik kedai Caffee Sarasa, Hakim menyampaikan bahwa ia merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Perhutani yang telah memberi ijin dan dukungan baginya untuk membuka kedai dan juga kepada LMDH yang telah ikut mendukung dan berperan aktif dalam menjalankan roda penjualan di kedai Coffee Sarasa.

Ketua LMDH Kahuripan, Engkos menyatakan dukungannya pada kedai Coffee Sarasa di lokasi wana wisata, karena selain menjadi tempat tujuan wisatawan, hal tersebut juga merupakan wujud perjuangan anak-anak muda dari Desa Suka Setia untuk memajukan daerahnya,.

“Kami akan terus bekerjsama dengan Perhutani dan mendukung kemajuan kedai Coffee Sarasa sebagai wujud kepedulian LMDH dalam menciptakan kawasan wisata yang lestari dan harmonis

Source Coffee Sarasa, Nikmat Secangkir Kopi di Alam Terbuka

Leave A Reply

Your email address will not be published.