Closing Meeting Assessment KPKU RNI Tahun 2019

13

Rabu, 1 Mei 2019 – 4:03pm | JAKARTA – PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) telah menyelesaikan Assessment Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) Tahun 2019. Usainya rangkaian Assessment tersebut ditandai dengan pelaksanaan Closing Meeting pada Jumat, 26 April 2019, bertempat di Auditorium Gedung RNI Jakarta. Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Pengembangan RNI Djoko Retnadi, para Group Head, Tim Assesor KPKU dari Forum Ekselen BUMN yang dipimpin oleh Fuad Salim, serta segenap Tim Champion dan Karyawan RNI.

Dalam sambutannya Djoko menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan Assessment KPKU di RNI dapat berjalan dan selesai tepat waktu. “Terimakasih kepada semua pihak. Kepada Tim Assessor terima kasih telah membantu memberikan masukan-masukan berharga. Silahkan dinilai dengan seobjektif mungkin, untuk hal yang baik akan kami pertahankan dan tingkatkan, untuk yang masih belum sesuai tentunya akan dilakukan upaya perbaikan sebagai bagian dari proses pembelajaran,” ujarnya.

Djoko berharap penilaian KPKU tahun ini dapat menghasilkan skor yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Ia pun berpesan agar masukan dari Tim Assessor dapat menjadi pedoman guna melalukan perbaikan dan peningkatan kedepannya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, ditengah kondisi dunia bisnis yang semakin mengglobal, KPKU hadir sebagai alat untuk mengukur posisi dan daya saing perusahaan melalui variable-variabel yang telah terstandarisasi sesuai dengan ketetapan Pemerintah.

Sementara itu dalam paparannya, Fuad Salim menyampaikan apa saja yang telah dilaksanakan selama berlangsungnya proses assessment. Adapun selama kurang lebih 1 minggu dari tanggal 20-26 April 2019, Tim Assesor telah melakukan berbagai kegiatan, dari mulai on desk review, wawancara dengan Top Management serta jajarannya, kunjungan ke Anak Perusahaan, pelanggan, pemasok, dan mitra binaan. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan apa saja Strength dan Opportunity For Improvement (OFI) dari tiap-tiap kategori.

Setelah tahapan-tahapan tersebut, selanjutnya Tim Assessor akan menyampaikan Feed back Report (FBR) kepada Quality Assurance (QA) yang telah ditunjuk oleh Forum Ekselen BUMN (FEB) guna memastikan kedalaman dan keluasan laporan agar mampu memberikan value lebih bagi audite.

Source Closing Meeting Assessment KPKU RNI Tahun 2019

Leave A Reply

Your email address will not be published.