Cerita SMN Busra Gafar Bugis: Kok Pemerintah Indonesia Membangun Negeri Ini Tidak Merata Sih?

33

25 Januari 2016

Cerita peserta Program Siswa Mengenal Nusantara yang membawa pelajar-pelajar terpilih dari Maluku untuk menjelajahi Kalimantan Selatan. Berikut dikisahkan oleh  Busra Gafar Bugis dari SMA Negeri Namrole. Alhamdulillah, puji syukur saya panjatkan ke hadirat Allah SWT. karena telah memberikan saya ilmu yang tak ternilai. Kesan saya selama di Kalimantan Selatan adalah senang, terharu, bersyukur, sedih, dan termotivasi. Saya senang karena bisa terpilih menjadi perwakilan Kota Namrole untuk mengikuti pertukaran pelajar ke Kalimantan Selatan ini.

Senang rasanya bisa bergabung dengan 16 perwakilan lainnya dari Maluku dan bisa lebih mengenal Indonesia. Saya merasa terharu karena bisa melihat keindahan alam ciptaan Tuhan Yang Maha Esa yang belum banyak terjamah tangan jahat manusia. Rasa syukur saya panjatkan karena saya masih bisa merasakan keindahan Indonesia ini. Sempat terlintas di dalam pikiranku, kok Pemerintah Indonesia membangun negeri ini tidak merata sih? Kemudian saya mulai mencari info,wah Pemerintah Indonesia ini ternyata hebat banget. Karena dengan banyaknya suku, agama, ras, budaya, dan lainnya, namun bisa menyatu m dalam kesatuan, Republik Indonesia.

Kini saya bisa merasakan hal tersebut. Mengapa saya katakan ini? Karena selama saya berada di Kalimantan Selatan saya diterima dengan baik, walaupun suku, budaya, agama kami berbeda. Kami tetap satu, ciptaan Alloh Yang Maha Esa. Saya hanya bisa ucapakan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan BUMN (khususnya Pelindo III dan PLN). Karena dengan adanya kegiatan ini saya bisa menjadi mengenal Indonesia. Saya ingin program SMN terus dilanjutkan, amin.

Source Cerita SMN Busra Gafar Bugis: Kok Pemerintah Indonesia Membangun Negeri Ini Tidak Merata Sih?

Leave A Reply

Your email address will not be published.