CEO Pimpin Apel Kesiapan Kerja TelkomGroup Tahun 2017

14

13 Januari 2017 – CEO TelkomGroup, Alex J. Sinaga (AJS) menjadi pembina Apel Kesiapan Kerja TelkomGroup Tahun 2017 yang berlangsung di Telkom Corporate University, Bandung pada Senin (9/1). Turut hadir di barisan kehormatan, jajaran Board of Executive TelkomGroup serta Ketua Umum Serikat Karyawan Telkom. Sementara sebagai Pemimpin Apel adalah VP Infrastructure Strategy & Governance Dit NITS, Pramasaleh Hario Utomo. Selain di Bandung, Apel Kesiapan Kerja 2017 juga digelar di Kantor Regional Telkom seluruh Indonesia dalam waktu yang bersamaan dengan pembina apel para Direksi Telkom.

Mengawali amanatnya, AJS bersyukur telah melalui tahun 2016 dengan baik di mana banyak keberhasilan yang telah diperoleh, terutama banyaknya pengakuan dan penghargaan dari lembaga yang kredibel. “Kita baru saja meninggalkan tahun 2016. Kita bersyukur dapat melaluinya dengan baik. Berbagai keberhasilan dapat kita raih dan berbagai pelajaran juga kita peroleh untuk menjadi modal berharga bagi kita untuk menjalani tahun 2017. Keberhasilan utama yang kita raih adalah kinerja keungan dan beberapa kinerja operasional perusahaan yang melebihi target yang telah ditetapkan. Di samping itu, kita juga memperoleh berbagai pengakuan dan penghargaan dari lembaga atau institusi yang kredibel, baik nasional, regional, maupun global”, tuturnya.

“Untuk  market capitalization, pada penutupan transaksi perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia posisi 30 Desember 2016, harga saham Telkom ditutup di Rp. 3.980,- per lembar atau tumbuh 28,2% YoY, sehingga market capitalization Telkom pada akhir 2016 sebesar Rp. 401 Trilyun atau tercapai 111,4% dari target Rp. 360 Trilyun. Hal ini tentunya berkat kinerja perusahaan yang kita capai dan aksi korporasi yang kita lakukan serta upaya-upaya yang telah kita lakukan dalam menjaga psikologi dan merespons concern investor. Dengan demikian target “Disruptive for Triple Double Digit Growth” dan target market capitalization 2016 dapat kita capai”, katanya.

Keberhasilan di tahun 2016 ujar AJS memberikan banyak lesson learnt yang akan menjadi area for improvement di 2017, diantaranya yaitu Regulatory Change, IndiHome, dan International Expansion.

CEO TelkomGroup juga membahas RKAP 2017. Menurutnya, proporsi connectivity dan digital servises ditargetkan meningkat. “Sebagai implementasi dari Corporate Strategy, maka mulai tahun 2017 kita mengelompokkan revenue business stream menjadi Revenue Legacy, Revenue Connectivity, dan Revenue Digital Services. Pada RKAP 2017, proporsi connectivity dan digital services ditargetkan meningkat dengan komposisi diantaranya proporsi revenue legacy turun dari 46 persen menjadi 44 persen, proporsi revenue digital connectivity naik, dari 44 persen menjadi 48 persen, dan proporsi revenue digital services naik dari 6 persen menjadi 8 persen”, ujarnya.

Masih di RKAP 2017, pemerintah melalui Kementerian BUMN dalam rencana strategis-nya tahun 2015-2019 telah menetapkan Telkom dan beberapa BUMN lain ditargetkan masuk dalam daftar Fortune 500 di tahun 2019, maka dari itu maka RKAP 2017 telah ditetapkan dengan target yang sangat menantang. Kinerja keuangan TelkomGroup berupa revenue ditargetkan sebesar Rp. 133,331 Triliun dengan pertumbuhan 12,7 persen, EBITDA sebesar Rp. 62,666 Triliun dengan pertumbuhan 10,0% dan Net Income sebesar Rp.20,002 Triliun dengan pertumbuhan 10,1 persen, ucap AJS.

Sebagaimana diketahui, tema TelkomGroup pada tahun 2016 lalu adalah Disruptive for Triple Double Digit Growth by 2016 telah tercapai, maka di tahun 2017 ini, AJS menetapkan tema “Disruptive for Triple Double Digit Growth by 2017 through Customer Experience, Digital Business and Smart Inorganic”. Hal ini, tuturnya, untuk menginspirasi Telkomers meraih Revenue, EBITDA, dan Net-Income dengan pertumbuhan double digit serta market capitalization sebesar Rp. 440 Triliun.

Menutup amanat, AJS menyampaikan harapan seluruh jajaran TelkomGroup mampu memberikan yang terbaik untuk mensukseskan RKAP 2017. “Saya berkeyakinan, seluruh jajaran TelkomGroup mampu memberikan yang terbaik untuk mensukseskan RKAP 2017. Mari kita masing-masing memberikan yang terbaik  (always the best) dan tingkatkan soliditas  di antara seluruh insan Telkom Group. Together we faster, stronger, and bigger. Lets make it happen!”, tandasnya.

Selain menyampaikan CEO Direction dan meluncurkan logo 3D Tahun 2017, CEO didampingi CEO Mobile, Ririek Adriansyah, Ketua Umum Serikat Karyawan Telkom, Asep Mulyana, dan SVP Corporate Secretary, Afriwandi, memimpin selebrasi atas sukses pencapaian Triple Double Digit Growth tahun 2016 melalui pemotongan kue digital. CEO juga memimpin seluruh peserta apel untuk melakukan toast digital dan menikmati lolipop berlogo 3D bersama-sama. Selanjutnya, CEO memimpin para peserta untuk melepas gelang 3D tahun 2016 dan menggantinya untuk memasang t-cash 3D tahun 2017 di ponsel masing-masing sebagai deklarasi komitmen untuk menyukseskan pencapaian TelkomGroup tahun 2017.

Source CEO Pimpin Apel Kesiapan Kerja TelkomGroup Tahun 2017

Leave A Reply

Your email address will not be published.