Cek Pasokan Beras, Mentan: Pengusaha Jangan Naikkan Harga

68

17 September 2018 | Jakarta РMenteri Pertanian Amran Sulaiman dan Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) pagi ini mengecek pasokan beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) dan Pasar Kramat Jati. Amran dan Buwas melakukan pengecekan pada pukul 09.10 WIB di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur. Kemudian dilanjutkan ke PIBC pada pukul 10.00 WIB.

Amran dan Buwas mendatangi beberapa pedagang beras untuk diajak berbincang terkait pasokan dan harga beras. Hasilnya, ia menilai kondisi beras masih aman di tengah musim kering

“Pertama, kami yakinkan bahwa produksi di musim kering itu tetap berjalan dengan baik. Kami mengecek faktanya di lapangan di pasar suplai masih aman,” ungkap dia di Pasar Kramat Jati, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

“Kemudian, harga terendah yang kami cek itu ada Rp 8.200 per kilogram (kg). Kesimpulan tidak ada alasan harga naik,” sambung dia.

Sementara itu ia juga berharap, tidak ada informasi yang salah terkait pasokan dan harga beras. Amran juga meminta pedagang tidak menaikkan harga beras.

“Jangan ada informasi yang simpang siur lagi. Sekali lagi kami katakan, semua pengusaha beras tolong jangan ada menaikkan harga,” tutup dia.

Source Cek Pasokan Beras, Mentan: Pengusaha Jangan Naikkan Harga

Leave A Reply

Your email address will not be published.