Cegah Kebakaran Hutan, Perhutani Lawu Ds Gelar Patroli Bersama TNI dan Polri

1

LAWU DS, PERHUTANI (11/8/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds bersama jajaran TNI dan Polri serta Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wono Mulyo dan LMDH Midodaren Maju menggelar patroli gangguan keamanan hutan (Gukamhut) di wilayah hutan Kabupaten Ponorogo, Jum’at (9/8).

Patroli dilaksanakan di Petak 25, 35, 36, 37, 39, 40 wilatah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Krebet, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Barat tersebut merupakan kegiatan untuk mengantisipasi dan mencegah kebakaran hutan dan lahan terutama di kawasan hutan yang dikelola oleh Perhutani.

Asisten Perhutani (Asper) atau Kepala BKPH Ponorogo Barat Eko mewakili Administratur Perhutani KPH Lawu Ds Asep Dedi Mulyadi mengatakan jika tujuan diadakan kegiatan patroli bersama ini selain untuk mensosialisasikan pengendalian kebakaran hutan dan lahan juga dilakukan pemasangan rambu-rambu larangan tentang kebakaran.

“Kita telah memasang tanda-tanda larangan untuk memberikan peringatan kepada masyarakat sekitar hutan agar tidak melakukan kegiatan yang memicu terjadinya kebakaran hutan selama musim kemarau,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Kepala Kepolisian Sektor (Waka Polsek) Jambon, Iptu Nanang Budianto menghimbau kepada masyarakat sekitar hutan untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan yang akan dapat merugikan semua pihak, baik masyarakat sekitar hutan maupun masyrakat lainnya.

Dia mengajak masyarakat bila mengetahui ada kebakaran hutan di wilayahnya segera melaporkan segera kepada petugas Perhutani atau petugas desa setempat, agar dapat segera dilakukan pengendalian agar tidak merembet lebih luas.

Source Cegah Kebakaran Hutan, Perhutani Lawu Ds Gelar Patroli Bersama TNI dan Polri

Leave A Reply

Your email address will not be published.