Canda Ahok Beli Pesawat Buat Pemprov DKI: Harganya Cuma 10 UPS

47

21 Oktober 2016 —¬†Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melontarkan candaan kepada Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Santoso untuk membeli pesawat. Guyonan itu ia sampaikan usai memberi kata sambutan dalam pembukaan pelatihan Pengembangan Kapasitas Pegawai Pemprov DKI. Salah satu pihak yang hadir yakni PT Dirgantara Indonesia. Saat menerima cenderamata dari PT Dirgantara Indonesia, Ahok menerima miniatur pesawat terbang. Ia pun langsung memanggil Heru dan menyebut harga pesawat tersebut.

“Pak Heru, beli ini (pesawat) satu. (Harganya) hanya 10 UPS (Uninteruptible Power Supply),” ujar Ahok seraya tertawa di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2016).

Begitu namanya dipanggil, Heru yang duduk di dekat panggung, langsung berdiri dan agak sedikit membungkuk. Ia pun hanya tertawa tanpa memberikan komentar apapun. Ahok memberi penjelasan, guyonan tersebut terlontar sebab ada pembicaraan dari pihak PT Dirgantara Indonesia yang akan membuat pesawat. Dirgantara ada bikin pesawat, lebih ini yang bisa turun ke air (kapasitas) 19 penumpang, dia cerita. Gue cuma bercanda doang kok. Harganya Rp 50-60 miliar satu unit. Ya aku bilang cuma 10 UPS. Bisa buat ambulan Kepulauan Seribu kan. Mendarat. Tapi kan helikopter saya pikir sudah (cukup),” terang Ahok.

Source Canda Ahok Beli Pesawat Buat Pemprov DKI: Harganya Cuma 10 UPS

Leave A Reply

Your email address will not be published.