Cancer Center, Inovasi Rumah Sakit Pusat Pertamina pada Hari Kanker Sedunia

36

11 Februari 2018 — Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) memperingati Hari Kanker Sedunia, di lantai 12 Graha RSPP, Jakarta Selatan (6/02/2018). Dalam kesempatan tersebut Wida Muhadjir Effendi istri dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi mewakili ibu negara RI Iriana Joko Widodo, jajaran direksi Pertamedika IHC, jajaran direksi RSPP, dan para survivor kanker dari Yayasan kanker Indonesia-YKI.

Direktur Utama Pertamedika IHC Dany Amrul Ichdan mengharapkan RSPP sebagai bagian dari Pertamedika IHC dapat menjadi role model rumah sakit BUMN di Indonesia agar bisa bertaraf internasional. Salah satunya diwujudkan dengan dibuatnya roadmap inovasi penanganan kanker melalui Cancer Center lewat transfer knowledge dengan partner di dalam dan luar negeri.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan komitmen penanganan kanker paripurna yang dilakukan Wida Muhadjir Effendi bersama jajaran direksi Pertamedika IHC dan RSPP. Wida sangat mengapresiasi berbagai inovasi yang dilakukan RSPP khususnya rencana mendirikan Cancer Center.

“Ini merupakan hal yang perlu diapresiasi. Selain itu diharapkan agar semangat para survivor kanker bisa terus dilanjutkan,” ujar Wida.

Kegiatan World Cancer Day juga diisi dengan talkshow bersama Tim dokter RSPP mengenai proses terjadinya kanker hingga cara pencegahan yang harus dilakukan. Selain itu ada testimoni dari Siti Koestinah Pinandoro, seorang survivor kanker sejak tahun 1987.

Source Cancer Center, Inovasi Rumah Sakit Pusat Pertamina pada Hari Kanker Sedunia

Leave A Reply

Your email address will not be published.