Calon Pemimpin Pertamina Dibekali Pengalaman dalam Director Sharing Session

27

31 Agustus 2018 — Program Top Talent Development Program (TTDP) Batch 3 memasuki babak sharing session bersama tiga Direktur Utama anak perusahaan PT Pertamina (Persero), yaitu Direktur Utama Pertamina Hulu Indonesia (PHI) Bambang Manumayoso, Direktur Utama PT Pertamina EP Nanang Abdul Manaf, dan Direktur Utama PT Pertamina Internasional EP (PIEP) Denie S Tampubolon.

Dalam sesi tersebut para Direktur Utama saling memberikan ilmu, pengalaman dan motivasi bagi calon pemimpin Pertamina untuk karier mereka ke depan. Seperti yang disampaikan oleh Direktur Utama PT Pertamina EP Nanang Abdul Manaf, seseorang bisa dikatakan pemimpin jika mempunyai visi dan misi yang dibagikan kepada orang lain, tidak dipendam sendiri.

“Jadi kalau kita punya visi tapi tidak di-infuse ke orang lain, artinya kita bukan leader. Tetapi apabila visi tersebut kita bagi ke orang lain, kita sosialisasikan dan akhirnya menjadi milik bersama, artinya bisa menjadi great leader. Jadi kuncinya adalah selalu menunjukkan passion dan antusias. Jangan menolak tugas karena tugas sudah diberikan sesuai dengan pertimbangan perusahaan,” ungkap Nanang.

Ia memberikan inspirasi bagi calon pemimpin Pertamina dengan menceritakan pengalaman memimpinnya. Program ini menjadi modal penting untuk peserta agar dapat menjadi leader di masa depan.

“Kami berharap ke depannya akan muncul leader-leader yang jauh lebih baik daripada generasi kami. Jadi ini opportunity bagi kawan-kawan yang mengikuti acara Top Talent Development Program untuk memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini. Sehingga apa yang menjadi tujuan perusahaan dalam menciptakan leader-leader masa depan dapat terwujud,” tambahnya.

Setelah itu, Direktur Utama PT PHI Bambang Manumayoso menjelaskan tentang apa saja yang harus dipersiapkan dan diperhatikan oleh peserta untuk menjadi pemimpin yang baik.

“Untuk menjadi top leader, kita harus menyiapkan diri sendiri sejak dari awal dan menggunakan waktu yang baik untuk perusahaan dan stakeholders. Menjadi top leader sama dengan menjadi humas perusahaan. Kita harus mampu kreatif dan inovatif untuk masa depan Pertamina,” ujar Bambang yang ditemui usai mengisi sharing session di Kantor Pertamina MOR III, Rabu (29/8/2018).

Source Calon Pemimpin Pertamina Dibekali Pengalaman dalam Director Sharing Session

Leave A Reply

Your email address will not be published.