Calon Dokter Gigi Peduli Pohon Langka Bersama Perhutani Banyumas Timur

22

BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (22/5/2015) – Ikatan Mahasiswa Pencinta Alam Kedokteran Gigi (IMPAKSI) Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto bersama Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur menanam 500 bibit pohon langka dalam rangka hari keanekaragaman hayati di Kawasan Perlindungan Setempat (KPS), di bantaran sungai dan sumber mata air, serta di sepanjang jalan menuju obyek wisata Baturaden, Jum’at.

Administratur Perhutani KPH Banyumas Timur, Wawan Triwibowo dalam pesan tertulis yang disampaikan oleh Kepala Urusan Lingkungan Kuswoyo, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Impaksi-Unsoed dan Komunitas Relawan Banyumas yang peduli dengan hutan dan lingkungan. “Makna penting dari penanaman ini sebagai upaya mengatasi pemanasan global (Global Warming) dan perubahan iklim (Climate Change) bumi, sekaligus menjaga kelestarian sumber daya hutan, sebagai penyumbang pangan dan penyangga kehidupan demi generasi yang akan datang.” Kata Administratur

Sebanyak 45 orang terdiri dari Rimbawan Perhutani KPH Banyumas Timur, anggota Impaksi, Komunitas Relawan Banyumas mengikuti kegiatan penanaman ini. Adapun bibit pohon yang ditanam adalah jenis bungur dan rasamala.

Source Calon Dokter Gigi Peduli Pohon Langka Bersama Perhutani Banyumas Timur

Leave A Reply

Your email address will not be published.