Cadas Gantung Potensi Baru Wisata Perhutani Majalengka

14

MAJALENGKA, PERHUTANI (3/4/2016) | Wisata alam Cadas Gantung adalah wisata baru yang sedang booming di Majalengka. Wisata ini berada pada petak 32 c Luas baku 13,5 Ha wilayah RPH Leuwimunding BKPH Ciwaringin KPH Majalengka LMDH Arya Kemuning masuk wilayah administratif Desa Mirat Kecamatan Leuwimuding Kabupaten Majalengka.

Wisata alam Cadas Gantung merupakan wahana lokasi wisata para muda-mudi dan traveler yang senang menikmati keindahan alam dan pemandangan lepas diatas Gunung melihat panorama alam.

Pengunjung pada lokasi Cadas Gantung setiap bulannya mencapai 4000 s/d 5000 pengunjung. Saat ini lokasi tersebut belum dikenakan tiket masuk. Rencana akan dikelola Perhutani Majalengka bekerjasama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Jarak tempuh dari Kota Kabupaten Majalengka menuju lokasi Cadas Gantung sekitar 20 Km dengan jalan beraspal sampai lokasi desa Mirat Leuwimunding dan selanjutnya harus berjalan kaki menuju lokasi.

Walaupun Cadas Gantung memiliki potensi wisata yang menjanjikan, namun lokasi dan infrastruktur belum mendukung. saat ini hanya wisata minat khusus karena jalan yang akan dilewati bukan hanya curam, menanjak dan berkelok.

Source Cadas Gantung Potensi Baru Wisata Perhutani Majalengka

Leave A Reply

Your email address will not be published.