Butuh 500 Tenaga kerja selesaikan Tebangan di Jatigede

23

SUMEDANG, PERHUTANI (21/2/2015) | Perhutani Sumedang membutuhkan minimal 500 orang tenaga kerja untuk menyelesaikan tebangan pembersihan seluas 1.143 ha kawasan hutan yang terkena pembangunan waduk Jati Gede. Demikian disampaikan Administratur Perhutani Sumedang, Agus Mashudi pada saat sosialisasi rencana penebangan kawasan hutan dalam rangka pembersihan areal genangan dari tegakan atau pepohonan di waduk Jati Gede.

“Luasnya areal penebangan dan besarnya jumlah volume kayu yang harus diproduksi serta dengan dibatasi waktu yang harus selesai dalam 3 bulan membutuhkan pemikiran yang serius. Untuk itulah kami membutuhkan dukungan dari Pemerintah Desa dan warga masyarakat untuk ikut membantu kegiatan penebangan dan pembersihan pepohonan” tambahnya.

Acara dihadiri Kepala Desa Jemah, Sekdes Sukakersa, tokoh masyarakat. Pemerintah Pusat sudah menentukan bahwa penggenangan waduk Jatigede di Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat sudah tidak bisa ditunda-tunda lagi, karena bangunan fisik badan bendungan dan sarana pendukungnya sudah hamper selesai. Maka terhitung bulan Juli 2015 diharapkan waduk Jati gede sudah mulai digenangi dan dapat berfungsi.

Source Butuh 500 Tenaga kerja selesaikan Tebangan di Jatigede

Leave A Reply

Your email address will not be published.