Bupati Tulungagung Panen Raya Jagung Di Kawasan Hutan Perhutani

32

BLITAR, PERHUTANI (11/3/2016) | Bupati Kabupaten Tulungagung, Syahri Mulyo bersama bersama jajaran pimpinan dinas terkait melakukan kegiatan panen raya jagung dilokasi kawasan hutan seluas 7,5 hektar di petak 92c, wilayah hutan Resort Pemangkuan Hutan Campurdarat, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan Campurdarat, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blitar.

Hadir dalam kegiatan panen raya padi dari jajaran Muspida diantarannya Kepala Dinas Pertanian, Kepala BKKP, Komandan Distrik militer 0807, Kepala BPS, Kepala Bulog, Camat Campurdarat dan Muspika di Campurdarat Kabupaten Tulungagung.

Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo menyatakan bahwa Kabupaten Tulungagung sebagai penghasil jagung memiliki potensi tinggi dari tahun 2012 yaitu menghasilkan produksi jagung kurang lebih 276 juta ton dan pada tahun 2015 mendapatkan penilaian terbaik dari Propinsi Jawa Timur. Harapannya Pemerintah ikut andil dalam masalah-masalah yang dihadapi petani dalam melaksanakan program Swasembada pangan, sehingga petani mudah dan cepat dalam memenuhi kebutuhan pertanian seperti pupuk dan harga yang baik sehingga petani sejahtera dan masyarakat juga menikmati dengan harga bahan Pangan yang dapat terjangkau. Jangan saat panen raya Jagung seperti ini harga turun.

Administratur Perhutani, Blitar Haris Suseno menyambut baik kegiatan panen raya padi di kawasan hutan, sehingga masyarakat disekitar hutan dapat merasakan sejahtera melalui program Perhutani yaitu Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) yang dimotori oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan yang telah terbentuk di masing-masing Desa Pangkuan Hutan, harapannya masyarakat sejahtera, hutan lestari saling memelihara, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup khususnya kawasan hutan. Dengan masyarakat sekitar hutan sejahtera, kawasan hutan juga ijo dengan tegakan pohon kehutanan.

Source Bupati Tulungagung Panen Raya Jagung Di Kawasan Hutan Perhutani

Leave A Reply

Your email address will not be published.