Bupati Tasikmalaya Komandoi Penanaman Pantai Cipatujah

28

TASIKMALAYA, PERHUTANI (7/5/2015) | Bupati Tasikmalaya bersama Perhutani, Dinas Kehutanan, Muspika Kec Cipatujah, TNI POLRI, Kepala Desa Cipatujah, Tokoh masyarakat. LMDH dan masyarakat Cipatujah bersama-sama melakukan gerakan penanamn di sempadan pantai Cipatujah petak 66 RPH Cipatujah BKPH Karangnunggal KPH Tasikmalaya dengan jenis pohon ketapang dan jenis lainnya.

Gerakan penanaman yang dikomandoi oleh Bupati ini dilaksankan di dalam kawasan hutan Perhutani.

Bupati Tasikmalaya, UU Ruzhanul Ullum mengatakan bahwa tujuan gerakan penanaman ini sebagai penyangga untuk menahan laju abrasi pantai dan memberikan perlindungan kepada pemukiman dari bahaya angin laut serta mempertahankan habitat pantai yang ada di sempadan Pantai Cipatujah.

“Upaya ini akan efektif bila dilaksanakan secara berkelanjutan dengan melibatkan berbagai pihak akan pentingnya lingkungan, yaitu melakukan penanaman pohon dan memeliharanya dan warga masyarakat Tasikmalaya untuk menciptakan lingkungan yang hijau dan bersih’ tambahnya.

Administratur Perhutani Tasikmalaya, Henry Gunawan menyampaikan bahwa gerakan menanam pohon ini merupakan wujud kebersamaan Perhutani dengan Pemerintah dan Stakeholder yang perlu terus dibina dan dikembangkan, sehingga masyarakat semakin sadar akan pentingnya lingkungan hidup yang baik.

Perhutani mendukung program pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk peduli terhadap lingkungan, karena kegiatan ini dinilai sangat positip, sehingga perhutani membantu memberikan bantuan bibit sebanyak 2000 pohon jenis ketapang dan jenis laninya untuk di tanam di sempadan pantai ini.

Source Bupati Tasikmalaya Komandoi Penanaman Pantai Cipatujah

Leave A Reply

Your email address will not be published.