Bupati Lombok Barat Tinjau Pelayanan Cruise di Lombok

27

08 Mei 2016

Mataram  Pelabuhan Lembar, Lombok yang dikelola oleh Pelindo III disandari kapal pesiar MV Pasific Eden yang membawa 1.400 wisatawan dalam kunjungan perdananya tersebut, Sabtu (7/5). Kapal mewah berbendera Australia tersebut dijadwalkan berkunjung hingga empat kali ke Lombok sepanjang tahun ini.

Ada yang beda dari kunjungan kapal cruise tersebut, karena meski di tengah suasana libur panjang akhir pekan, Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid turut hadir untuk meninjau kegiatan pelayanan penumpang kapal cruise di Pelabuhan Lembar. Dalam kunjungannya ia menyampaikan bahwa Kabupaten Lombok Barat di tahun 2016 akan mengembangkan  kawasan wisata di wilayah Sekotong.

“Pemerintah akan selalu bersinergi dengan Pelindo III di Pelabuhan Lembar terkait pengembangan Pelabuhan Lembar di Gilimas,” ujarnya.

GM Pelindo III Lembar Baharudin pada kesempatan yang sama, mengungkapkan, guna mengantisipasi ganggunan keamanan dari pihak-pihak yang tidak berkepentingan, Pelindo III memberikan pengamanan gabungan yang diperkuat oleh port security Pelabuhan Lembar, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan, serta Polsek Kawasan Pelabuhan. Untuk meningkatkan keamanan di wilayah perairan tempat kapal berlabuh, Pelindo III juga dibantu oleh petugas patroli perairan milik KPLP dan petugas patroli milik Polairud Lembar.

“Dengan pengamanan gabungan, Pelindo III dan insan Pelabuhan Lembar lainnya selalu memberikan pengamanan pada lokasi embarkasi/debarkasi penumpang hingga kapal mewah ini selanjutnya dapat melanjutkan perjalanan ke Pulau Komodo, Labuan Bajo,” pungkas Baharudin.

Source Bupati Lombok Barat Tinjau Pelayanan Cruise di Lombok

Leave A Reply

Your email address will not be published.