Bupati Karanganyar Tanam Jalur Pendakian Gunung Lawu

18

SURAKARTA, PERHUTANI (25/2/2015) | Bupati Karanganyar, Yuliamono bekerjasama dengan Perum Perhutani Surakarta menanam 3000 pohon jenis Eucalyptus dan 400 pohon jenis Damar di Cemoro Kandang jalur menuju puncak Gunung Lawu Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawu Utara Perhutani Surakarta.

Bupati Karanganyar, Yuliamono menyatakan bahwa pohon akan sangat bermanfaat tidak hanya mengembalikan fungsi hutan supaya lebih asri, tetapi penyerapan air juga dapat dipertahankan. Disamping itu pohon tersebut diharapkan menjadi penunjuk arah bagi semuanya yang mencintai gunung, pada saat menaiki gunung ke puncak akan selamat karena kita tanam pohon Eucalyptus dan Damar, insya’Allah menjadi petunjuk arah yang benar.

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 400 orang antara lain Dandim, Kapolres, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama Kab. Karanganyar, Kapolsek, Danramil Kecamatan Tawangmangu, pengurus dan anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Pecinta Alam dan warga masyarakat sekitar lokasi.

Source Bupati Karanganyar Tanam Jalur Pendakian Gunung Lawu

Leave A Reply

Your email address will not be published.