Bupati Blitar Hijaukan Kawasan Hutan Lodoyo Perhutani Blitar

11

BLITAR, PERHUTANI (2/1/2016) | Bupati Kabupaten Blitar, Rijanto bersama Muspika Lodoyo, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sutojayan Lodoyo dan Siswa Sekolah Dasar dan siswa sekolah Menengah Pertama di Lodoyo Kabupaten Blitar melakukan gerakan penghijauan dengan menanam bibit tanaman sengon dan kesambi sebanyak 3000 bibit tanaman, di kawasan hutan Perhutani Blitar di petak 80 A, seluas 2.5 Ha masuk wilayah Resort Polisi Hutan (RPH) Rampalombo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lodoyo Timur.

Kegiatan gerakan menanam menghijaukan kawasan hutan Perhutani Blitar diikuti kurang lebih dariseribu peserta dari Perguruan silat PSHT, Siswa sekolah, Lembaga Masyarakat desa Hutan (LMDH) Wonoabadi Desa Bacem dan masyarakat diLodoyo bersama Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blitar.

Dalam Sambutannya Rijanto menekankan untuk selalu mencintai lingkungan, khususnya kawasan hutan agart tetap lestari dan bermanfaat bagi manusia. Harapannya kedepan gerakan penghijauan yang di motori oleh Perguruan Pencak Silat PSHT, Siswa Sekolah, LMDH dan masyarakat di lodoyo tidak hanya kegiatan seremonial saja, tapi harus dipelihara dan dijaga agar tetap hidup bibit tanamannya. Semoga dengan hijaunnya kawasan hutan dapat dihindari bencana alam sedini mungkin.

Source Bupati Blitar Hijaukan Kawasan Hutan Lodoyo Perhutani Blitar

Leave A Reply

Your email address will not be published.