Bupati Blitar dan Admnistratur Perhutani Blitar Tandatangani MoU Wisata

14

BLITAR, PERHUTANI (27/1/2016) | Bupati Blitar, Rijanto bersama Administratur Perhutani Blitar, Haris Suseno menandatangani Memorandum Of understanding (MoU) di Pendopo Agung Ronggo Hadi Negoro Kabupaten Blitar.

Dalam sambutannya Kepala Perum Perhutani diwakili oleh sekretaris Divisi Regional Jatim, Yahya Amin menyatakan bahwa Perhutani sangat menyambut baik pinangan kerjasama yang sangat positip dibidang Pariwisata, harapannya tidak hanya bidang Pariwisata saja tetapi bidang bidang strategis lainnya.

Bupati Blitar, Rijanto menekan pentingnya mempercepat kerjasama dibidang pariwisata. “Kabupaten Blitar terkenal dengan sebutan seribu candi dan lokasi wisata tersebar yang sebagian merupakan masuk dalam wilayah kawasan hutan di Perhutani. Semua terikat dalam aturan kalau melanggar akan berhadapan dengan aparat hokum” demikian disampaikan.

Membangun lokasi wisata harus konsen harapannya dapat dibangun secara maksimal. Dalam usulannya dari pemerintah Kabupaten Blitar adalah delapan lokasi wisata yang dikelola oleh Perum Perhutani saat ini direkomendasikan ada dua lokasi wisata yang sering dikunjungi wisatawan yaitu lokasi pantai Tambakrejo dan Lokasi pantai serang. Kedepannya prioritas wisata akan menjadi ikon untuk dimaksimalkan lebih baik dan menguntungkan untuk roda ekonomi kreatip.

Source Bupati Blitar dan Admnistratur Perhutani Blitar Tandatangani MoU Wisata

Leave A Reply

Your email address will not be published.