BUMN Mengajar, INKA Motivasi Siswa

88

08 Desember 2017

PT INKA (Persero) sebagai BUMN satu-satunya yang memproduksi kereta api se Asia Tenggara ikut berkontribusi di program BUMN Mengajar. Di program ini,  PT INKA mengusung tema

”Membangun Kapasitas Nasional (National Capacity Building) melalui Generasi Penerus Bangsa”.

Kali ini program BUMN Mengajar dilaksanakan di aula SMK 2 Madiun, kemarin (7/12).  Dalam kegiatan tersebut, Mohamad Nur Sodiq, direktur SDM dan Keuangan PT  INKA (Persero) ikut memberikan pemaparan materi mengajar ke siswa dengan memberikan materi seputar profil dan produk INKA. Selain itu juga memberikan motivasi untuk membangkitkan semangat generasi sukses meraih cita-cita di masa depan. Selain menjelaskan berbagai keunggulan dan kinerja PT INKA (Persero), Sodiq tak lupa berbagi kisah sukses hingga dirinya menjadi salah satu direksi di perusahaan kereta api tersebut.

”Ke depan INKA holding semakin besar dan banyak tenaga terampil dan profesional yang bisa di-support SMK,’’ ungkap di depan siswa dan guru SMK 2 Madiun.

Di akhir kegiatan, PT INKA (Persero) memberikan bantuan sarana pendidikan yang diterima guru. Juga memberikan bantuan kegiatan siswa yang diterima wakil dari OSIS.

‘’Kami harapkan program BUMN mengajar kali ini bisa memberikan nilai positif. Yaitu mengenalkan PT INKA (Persero) sebagai perusahaan yang mendapatkan amanah dari pemerintah. Yakni  sebagai BUMN satu-satunya yang memproduksi kereta api se-Asia Tenggara,” paparnya.

Program BUMN Mengajar Tahun 2016 juga sebagai wujud komitmen Kementerian BUMN untuk respon adanya pasang surut gelombang perubahan dunia yang menjadi tantangan bangsa ke depan. Oleh karena itu, seluruh komponen bangsa termasuk tunas-tunas muda generasi penerus bangsa, harus mampu menjaga dan melestarikan kebudayaan bangsa tercinta Indonesia. Janganlah dibiarkan perbedaan yang ada membuat lemah dan memicu konflik, namun saatnya bergandengan tangan menyongsong Indonesia Jaya yang penuh harapan.

Source BUMN Mengajar, INKA Motivasi Siswa

Leave A Reply

Your email address will not be published.