BUMN Hadir untuk Negeri, Jasa Raharja Sumbar Serahkan Bantuan Korban Bencana di Kab. 50 Kota

77

15 Maret 2017, Humas Sumatra Barat —¬†Seperti yang kita ketahui tingginya curah hujan yang mengguyur Kab. 50 Kota mengakibatkan beberapa titik daerah tersebut mengalami banjir dan tanah longsor. Bencana banjir terjadi akibat meluapnya empat buah sungai yakni Batang Maek, batang Samo, Batang Kasok dan Batang Mangilang. Kondisi paling parah terpantau di Kec. Kapur IX dan Kecamatan Pangkalan, longsor di daerah tersebut mengakibatkan ruas jalan Sumbar-Riau putus total akibat ditutupi material tanah dan bebatuan. Pemerintah Kab. 50 Kota menetapkan tanggap darurat terkait bencana alam yang terjadi.

Jasa Raharja, melalui program BUMN Hadir untuk Negeri, Selasa (14/03) menyerahkan bantuan berupa 100 paket yang per paketnya terdiri atas selimut, sarung, gula, minyak, sarden, deterjen, shampo, sabun, serta peralatan seperti kain pel, sikat, sapu dan 50 kardus mi instan. Bantuan diserahkan oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Sumatera Barat, Ifriyantono kepada Pemerintah Daerah Kab. 50 Kota, diterima langsung oleh Bupati 50 Kota, Irfendi Arbi didampingi oleh Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah Kab. 50 Kota, Nasriyanto untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat setempat.

Selain menyalurkan bantuan, Jasa Raharja melalui Program Pelayanan Kesehatan Gratis yang didukung Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di sekitar wilayah bencana bekerjasama dengan Bidokes Polda Sumbar. Diharapkan melalui bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana.

Source BUMN Hadir untuk Negeri, Jasa Raharja Sumbar Serahkan Bantuan Korban Bencana di Kab. 50 Kota

Leave A Reply

Your email address will not be published.