BUMN Hadir – Pelindo I komitmen kontribusi di Natuna berkelanjutan

44

16 Agustus 2018 | “Program BUMN Hadir ini telah berlangsung secara berkesinambungan dan serentak sejak tahun 2015 di seluruh provinsi di Indonesia. Dan kami Pelindo I komitmen akan hal tersebut”.

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I berkomitmen untuk dapat berkontribusi secara berkelanjutan kepada masyarakat di Kabupaten Natuna, baik dari sisi pembangunan infrastruktur maupun perekonomian warga.

Direktur Utama PT Pelindo I, Bambang Eka Cahyana saat menghadiri kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (16/8) mengatakan, kehadiran BUMN di Natuna sebagai wujud dari program nawacita Presiden Joko Widodo yakni membangun Indonesia dari pinggiran.

“Kami dari Pelindo I berkomitmen untuk melanjutkan program ini secara berkesinambungan agar pembangunan di Kabupaten Natuna dapat berjalan sebagaimana mestinya,” tuturnya.

Bambang mengatakan, ragam dari kegiatan BUMN Hadir di Natuna ini dimulai pada Kamis (16/8) dengan kegiatan Gerak Jalan yang diikuti oleh pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Natuna. Kemudian pembukaan pengobatan gratis, pemberian sembako gratis untuk masyarakat dan TNI.

“Totalnya ada 2.500 sembako dengan rincian 1.000 paket untuk masyarakat di Pulau Subi, 1.000 paket untuk masyarakat Pulau Laut, 400 paket untuk masyarakat Natuna dan 100 paket untuk TNI,” ucapnya.

Selain itu, Sinergi BUMN Kepulauan Riau yang dikomandoi oleh Pelindo I juga melakukan penyambungan pipa instalasi air bersih ke pemukiman penduduk di Desa Curug, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Kemudian, pada 17 Agustus pagi nanti akan dilanjutkan dengan pelaksanaan upacara bendera dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan sembako, hewan kurban serta pemberian beasiswa kepada 73 orang pelajar berprestasi di Kabupaten Natuna.

Selanjutnya, pemberian bantuan bedah rumah, bantuan air bersih di dua titik yaitu Bunguran dan Pulau Laut, bantuan rambu laut dan perbaikan sekolah di Pulau Laut dan Pulau Subi.

“Program BUMN Hadir ini telah berlangsung secara berkesinambungan dan serentak sejak tahun 2015 di seluruh provinsi di Indonesia. Dan kami Pelindo I komitmen akan hal tersebut,” katanya tersenyum.

Source BUMN Hadir - Pelindo I komitmen kontribusi di Natuna berkelanjutan

Leave A Reply

Your email address will not be published.