BUMN di Sumut Turut Semarakkan HUT ke-71 RI

59

Senin, 15 Agustus 2016 08:40:17

PT INALUM (Persero) bersama PTPN IV dan PT KIM (Persero) akan memimpin BUMN lainnya yang memliki wilayah operasi di Sumatera Utara untuk menyemarakkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI. Masih dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri, beragam acara sudah diagendakan dan puncaknya adalah upacara tanggal 17 Agustus 2016 yang dipusatkan di Lapangan INALUM Tanjung Gading, Kabupaten Batubara. Mendahului upacara, persisnya tanggal 14 Agustus 2014 akan digelar berbagai lomba, seperti jalan santai sepanjang 5 km menyusuri jalanan asri di sekitar komplek pemukiman Tanjung Gading. Selain diikuti warga setempat, acara ini akan turut diikuti oleh karyawan 7 BUMN di Sumut dan beberapa utusan sekolah dan elemen masyarakat lainnya.

Sekitar 3 ribu peserta diperkirakan akan memadati acara yang juga diisi dengan berbagai undian berhadiah. Saat yang sama juga akan digelar ‘Pasar Murah’ yang dipusatkan pada 2 lokasi; Tanjung Gading dan Indrapura. Tak kurang dari seribu paket sembako murah siap dibagikan pada warga kurang mampu di sekitar INALUM yang tidak kebagian saat acara serupa dilaksanakan pada bulan Ramadhan lalu. Sebagaimana pada tahun sebelumnya, untuk meningkatkan aura kebersamaan juga akan digelar berbagai lomba rakyat seperti balap karung, sepak bola sarung, panjat pinang, dan tarik tambang. Menurut Koordinator Lomba dan Upacara, Nugraha M. Toyib, ada hal yang menarik dalam kegiatan perayaan kemerdekaan kali ini.

“Bekerja sama dengan NPNC (National Publicing News Company), kami akan memutar beberapa film animasi bertema anak-anak. Tujuannya jelas, selain menghibur juga ingin membangun karakter positif terhadap generasi penerus bangsa,” cetus Nugraha.

Untuk diketahui, tak hanya berhenti di ajang lomba, masih banyak kegiatan INALUM bersama PTPN IV dan KIM sebagai bukti BUMN hadir untuk negeri. Sebut saja, pembinaan kepada mantan atlet nasional dan narapidana; penyediaan sarana air bersih; fasilitas tempat penyediaan anak; penyediaan desa terpencil; elektrifikasi rumah tangga; dan pembangunan sarana MCK.

Source BUMN di Sumut Turut Semarakkan HUT ke-71 RI

Leave A Reply

Your email address will not be published.