BUMN dan BUMD akan tampil di IBDExpo

24

05 September 2016 —¬†Seluruh BUMN dan beberapa perusahaan BUMD serta mitra binaan akan mengikuti Indonesia Business and Development Expo (IBDExpo) 2016 pada 8-11 September 2016 di Jakarta Convention Center.

“Keikutsertaan BUMN dan BUMD dalam ajang itu untuk menunjukan kepada masyarakat mengenai perkembangan kinerja, inovasi, dan peran melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri serta memperlihatkan komitmen BUMN dalam membangun dan memberdayakan daerah 3 T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar), sesuai dengan program Nawacita,” kata Panitia IBDExpo 2016 Hempi N Prajudi kepada pers terkait rencana kegiatan itu di Jakarta, Jumat.

IBDExpo 2016 merupakan pameran pertama yang dilaksanakan oleh empat Perusahaan BUMN yang tergabung dalam klaster “National Publishing and News Corporation” (NPNC) yaitu PT Balai Pustaka (Persero), Perum LKBN ANTARA, Perum PNRI, dan Perum PFN dengan tema BUMN sebagai Agen Pembangunan. Rangkaian kegiatan IBDExpo 2016 terdiri dari pameran, koneferensi internasional, paparan menteri oleh Menteri BUMN, seminar, pertemuan bisnis, peluang berkarir BUMN. Seminar dan seminar international akan menghadirkan pembicara dari dalam maupun luar negeri, seperti Temasek Singapura dan ICBC China. Khusus untuk paparan menteri akan menghadirkan direktur utama BUMN beserta pejabat satu tingkat dibawah direksi (GM atau Kepala Divisi), serta direktur utama anak perusahaan BUMN.

Selain itu terdapat acara pendukung seperti panggung rakyat yang setiap hari akan diisi dengan pertunjukan kesenian rakyat, terutama kesenian rakyat yang menjadi binaan BUMN, mini bioskop yang akan menampilkan film-film produksi Perum PFN yang diputar setiap hari selama IBDexpo berlangsung. Terdapat pula gelaran produk inovasi dan unggulan BUMN yang dipajang di area khusus berupa senjata api milik PT Pindad, Tank Anoa, kapal produksi PT PAL, Mokap Kereta Cepat Jakarta Bandung, dan simulator penerbangan PT Dirgantara Indonesia, yang semuanya dapat dilihat secara langsung oleh pengunjung di area tersebut.

Acara pendukung lainnya adalah lomba foto IBDExpo dan “meet and greet” pakar hubungan masyarakat yang diselenggarakan oleh Forum Humas BUMN. Khusus untuk PKBL Pitching, para pengunjung dapat berkonsultasi dengan para konsultan untuk mendapatkan informasi mengenai pendanaan UMKM. IBDExpo 2016 direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo tanggal 8 September 2016 yang dihadiri oleh para undangan antara lain dewan perwakilan rakyat RI, dewan perwakilan daerah, menteri Kabinet Kerja Republik Indonesia, duta besar negara sahabat, serta pimpinan perusahaan luar negri yang berjumlah lebih kurang 1.000 undangan.

Source BUMN dan BUMD akan tampil di IBDExpo

Leave A Reply

Your email address will not be published.