BUMN Berangkatkan Gratis Ribuan Pemudik dari Palembang ke Jateng, Jabar Hingga Sumbar

14

30 Mei 2019 | PALEMBANG – Ribuan pemudik diberangkatkan menggunakan bus dari Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang ke sejumlah kota di Indonesia. Ribuan pemudik ini mengikuti program BUMN mudik bareng yang diselenggarakan oleh beberapa BUMN di Palembang yakni PT Taspen, PTBA dan Pusri. Total ada 1188 pemudik yang mengikuti program ini. Mereka berasal dari masyarakat umum, pedagang kecil, karyawan internal dan warga sekitar perusahaan .

Koordinator BUMN mudik bareng dari PT Taspen, Kasija mengatakan, Palembang sudah menjadi kota metropolitan sehingga banyak didatangi masyarakat dari luar Palembang. Sesuai dengan petunjuk dari Kementerian pihaknya menyelenggarakan mudik gratis ke sejumlah kota yakni Yogjakarta, Solo, Jawa Barat, dan Sumatera Barat.

“Hari ini kita berangkatkan delapan bus, 9 bus dari Tanjung Enim total 1188 pemudik yang kita berangkatkan,” kata dia, Kamis (30/5/2019) Kasija mengatakan, mudik bareng ini untuk meminalisir kecelakaan saat mudik. Mengingat pemudik karena pertimbangan biaya sering menggunakan kendaraan roda dua buat mudik.

Dengan adanya bantuan ini pihaknya bisa membantu masyarakat untuk bisa pulang kampung dengan aman dan nyaman. Ia berharap program mudik gratis ini bisa membantu masyarakat. Karena warga yang mudik tidak mengeluarkan ongkos buat mudik. “Jadi ongkos mudiknya bisa disimpan buat keperluan selama di kampung halaman,” kata dia.

Ribuan pemudik diberangkatkan dari BKB mengikuti mudik gratis yang diselenggarakan oleh BUMN, Kamis (30/5/2019)

Source BUMN Berangkatkan Gratis Ribuan Pemudik dari Palembang ke Jateng, Jabar Hingga Sumbar

Leave A Reply

Your email address will not be published.