Bulog Selesaikan Realisasi Bansos Rasta 100 Persen, Juni Beralih Ke Program Bpnt

10

31 Mei 2019 | PENAJAM – Badan Urusan Logistik (Bulog) Tanah Grogot, telah merealisasikan bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rasta) 100 persen. Bansos Rastra akan berakhir pada bulan Mei 2019 dan digantikan oleh Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Untuk diketahui, program BPNT akan menggantikan penyaluran beras dan mengubahnya menjadi uang di dalam ATM dengan besaran Rp. 110.000 yang diisi perbulan. Pembelanjaan ATM ke e-Warung akan dibebaskan kepada masyarakat untuk membeli bahan pokok berupa beras hingga telur ayam sesuai dengan kebutuhannya.

Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Tanah Grogot, Kabupaten Paser , Panji Lintang MS menjelaskan, hingga hari ini, Bansos Rasta telah dialokasikan di 5 alokasi.

“Sudah 100 persen kita realisasikan. Jadi ada 9.565 KPM (keluarga penerima manfaat),”

Masing-masing KPM mendapatkan 10 kilogram beras dari Bulog untuk Bansos Rasta ini. Jaminan kualitas beras yang disalurkan kepada masyarakat, jelas Panji sesuai dengan Inpres No 5 Tahun 2015 yang berstandar medium.

Panji menjelaskan khusus untuk Bansos Rasta, yang telah disalurkan di 5 alokasi lalu dikalikan dengan jumlah KPM, sebanyak 478,250 ton beras telah tersalurkan kepada masyarakat kurang mampu atau KPM 100 persen.

“Jadi bulan Juni sudah siap dialihkan ke BPNT,” tandasnya.

Source Bulog Selesaikan Realisasi Bansos Rasta 100 Persen, Juni Beralih Ke Program Bpnt

Leave A Reply

Your email address will not be published.