BULOG Pastikan Stok Bahan Pangan Setelah Lebaran Aman

15

22 Juni 2018

Jakarta – Perum BULOG memastikan stok bahan pangan pasca lebaran aman. Tri Wahyudi Saleh, Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog mengatakan, meski libur lebaran berlangsung cukup panjang, tidak ada kendala dalam ketersediaan bahan pangan.

“Tidak ada kendala ketersediaan karena di semua gudang Bulog seluruh Indonesia ada stoknya. Hanya masalah transportasi perpindahan stok antar kota dan antar pulau karena ada larangan truk,” ujar Tri kepada Kontan.co.id, Kamis (21/6).

Tri pun menyampaikan, bahwa pengadaan bahan pangan khususnya beras di setiap gudang Bulog terus berjalan selama liburan. Menurutnya, sejauh ini tidak ada kendala dalam pengadaan beras.

Khusus untuk beras, Tri mengatakan saat ini Bulog memiliki stok lebih dari 1,5 juta ton. Berdasarkan situs resmi Bulog, sampai hari ini realisasi pengadaan gabah/beras sudah mencapai 1,58 juta ton sementara realisasi operasi pasar sebanyak 308.646 ton.

Sementara, untuk stok daging kerbau beku sebanyak 2.500 ton, dimana masih akan bertambah sebanyak 9.000 ton. Lalu stok minyak goreng sebanyak 4,3 juta liter.

Source BULOG Pastikan Stok Bahan Pangan Setelah Lebaran Aman

Leave A Reply

Your email address will not be published.