Bulog Jamin Beras Bpnt Berkualitas

18

15 Juli 2019 | Jakarta – Perum Bulog akan menyalurkan beras untuk program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dikelola oleh Kementerian Kesehatan. Terkait hal itu, Bulog menyatakan tinggal tunggu aba-aba pemerintah untuk mulai distribusinya.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan, Bulog saat ini sudah berbenah. Tidak hanya berbenah dalam hal manejemen, melainkan juga dalam penyimpanan beras di gudang-gudangnya.

“Dilihat secara fakta. Sekarang cara penyimpanannya sudah modernisasi. Gudang sudah kita benahi, cara penyimpanan sudah baik, cara perawatan juga baik,” kaya Budi Waseso saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (13/7/2019).

Tidak hanya itu, manejemen Perum Bulog kini juga rutin melakukan fumigasi. Dengan seringnya dilakukan fumigasi ini mampu mencegah adanya kutu saat penyimpanan dan pendistribusian. Bahkan, Bulog kini sudah memiliki teknologi khusus sebelum beras dilakukan penyimanan di gudang.

“Bahkan sekarang kita bangun setiap gudang ada proses pembersihan menggunakan teknologi. Jadi beras saat keluar kita bersihkan sehingga beras dalam kondisi bagus dan bersih, tidak ada kutu dan mematikan telur kutu-kutu. Itu jaminan yang saya sampaikan bahwa kita sudah berubah,” tegas dia.

Kalaupun masih ada masyarakat yang menemukan beras-beras Bulog berkutu ataupun kualitasnya tak layak, itu adalah ulah sejumlah oknum yang tidak ingin Bulog menjadi lebih baik.

“Saya tahu siapa saja mereka itu. Tapi saya diamkan saja dulu. Kalau nanti mereka terbukti sudah bertindak macem-macem, saya tindak langsung,” tegasnya.

Source Bulog Jamin Beras Bpnt Berkualitas

Leave A Reply

Your email address will not be published.