Bulog Akan Hadirkan Beras Sachet Seharga Rp 2.500 Untuk Makan Sekeluarga

31

25 Mei 2018

Kelapa Gading – Badan Urusan Logistik (Bulog) sedang mempersiapkan produk baru dari merek dagang KITA milik mereka. Produk baru yang sedang dipersiapkan tersebut adalah beras sachet atau beras dalam kemasan 200 gram.

Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog, Karyawan Gunarso menjelaskan, beras kemasan 200 gram tersebut sedang dipersiapkan demi mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan beras secara murah dan praktis.

“Bulog ingin masyarakat mampu mengakses beras ini dengan mudah dan harga yang terjangkau untuk itu saat ini Bulog sedang melakukan proses pembuatan beras sachet atau beras rencengan,” katanya, Kamis (24/5/2018) di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Beras kemasan 200 gram akan dibuat dengan beras premium lokal. Bulog juga akan memerhatikan preferensi konsumen perihal beras yang mereka sukai, apakah beras pulen atau beras pera. Menurut Karyawan, berat kemasan 200 gram ini nantinya akan sangat ekonomis kegunaannya bagi masyarakat. Nantinya, beras kemasan 200 gram akan didistribusikan ke warung-warung dan toko-toko kecil.

“Isinya kurang lebih 200 gram atau cukup untuk empat sampai lima piring. Harganya nanti antara Rp 2.500. Sehingga kalau dia punya Rp 10 ribu, sisanya bisa buat beli komoditi lainnya. Nanti ini akan ada di warung-warung, di toko-toko, di kampung-kampung,” kata dia.

Sementara ini, produk beras KITA masih dikemas dalam karung dengan berat satu kilogram, lima kilogram, 10 kilogram, hingga 25 kilogram.

Source Bulog Akan Hadirkan Beras Sachet Seharga Rp 2.500 Untuk Makan Sekeluarga

Leave A Reply

Your email address will not be published.