Bukit Asam Berangkatkan Umroh pada Marbot Masjid

25

06 Mei 2019 | Masih dalam rangkaian HUT KE 38, Bukit Asam memberangkatkan 25 marbot masjid untuk menjalankan ibadah umroh pada Jumat (3/5). Sebanyak 25 marbot masjid ini berasal dari kecamatan Lawang Kidul, kecamatan Tanjung Agung, dan kecamatan Muara Enim di Kabupaten Muara Enim dan kecamatan Merapi Timur di Kabupaten Lahat.

Pemberangkatan para marbot masjid ini dilakukan di Masjid Jami Bukit Asam dan dilepas oleh Deputi GM UPTE Moch. Taufiq. Para peserta ini akan bertolak ke tanah suci dari Palembang pada Sabtu (4/5) dan akan kembali ke Tanjung Enim pada 12 Mei mendatang.

Sebelumnya, sejak Februari lalu, Bukit Asam melakukan seleksi terhadap marbot masjid yang berada di Ring I perusahaan untuk mengikuti program umroh ini. Dari 48 orang yang mengikuti seleksi terpilihlah 25 orang yang diberangkatkan ke tanah suci. Para peserta ini diseleksi dengan tes baca Al Quran, praktek shalat, serta Adzan dan dinilai langsung oleh tim dari MUI Muara Enim dan Kementerian Agama Muara Enim.

Tak hanya sebagai rangkaian HUT Bukit Asam, kegiatan ini juga merupakan bentuk syukur atas pencapaian kinerja Bukit Asam sepanjang 38 tahun berkarya untuk negeri sekaligus dukungan dan kepedulian Bukit Asam terhadap tempat ibadah dan masyarakat sekitar.

Source Bukit Asam Berangkatkan Umroh pada Marbot Masjid

Leave A Reply

Your email address will not be published.