Bright Electricity, Produk Unggulan PT Pertamina Retail dalam Sinergi Bisnis Pertamina Group

52

28/6/2019 | SEMARANG – Penawaran menarik dilontarkan PT Pertamina Retail dalam acara Workshop Sinergi Bisnis Direktorat Pengolahan, Direktorat Hulu PT Pertamina dan antar AP/PA Service Pertamina Group 2019 di Patra Semarang Hotel & Convention, pada Kamis (27/6/2019).

Sonny Setiawan dari PT Pertamina Retail menjelaskan tentang produk Bright Electricity, yang menjadi salah satu produk unggulan yang bisa digunakan oleh unit bisnis maupun anak perusahaan Pertamina lainnya dalam lingkup sinergi Pertamina Group.

Dalam kesempatan tersebut Sonny memaparkan, saat ini bangunan umum dan komersial memiliki kontribusi 60% penerangan listrik global. Lebih dari 70%, bangunan perkantoran, industri, hotel masih menggunakan teknologi konvensional. Menurutnya, dengan teknologi Bright Electricity, unit bisnis dan anak perusahaan lainnya dapat melakukan penghematan listrik 60-70% untuk bangunan perkantoran.

“Bright Electricity adalah bisnis Pertamina Retail yang hadir untuk memenuhi kebutuhan produk elektrikal dengan semangat hemat energi dan ramah lingkungan. Keunggulan dari produk ini ialah efficient, durable, dan low maintenance. Salah satu contoh produknya yaitu street light yang dipakai di kilang, depot, hotel, pelabuhan dan lain-lain. Pertamina Group yang sudah berlangganan produk kami ialah kilang di Balongan, Cilacap, dan Plaju,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan penjelasan yang disampaikan dapat membangkitkan semangat unit bisnis dan anak perusahaan lainnya untuk bersinergi dengan PT Pertamina Retail.

Dalam kesempatan itu, selain PT Pertamina Retail, unit bisnis dan anak perusahaan lainnya pun mempresentasikan produk dan jasa yang akan ditawarkan. Sesi selanjutnya, para peserta saling mendatangi perusahaan yang terkait untuk berdiskusi dan membuat kesepakatan awal dengan memberikan paraf pada lembar persetujuan sinergi.

“Semoga MoU yang nanti akan dilaksanakan antar anggota Pertamina Group dapat menjadi awal untuk kerja sama berikutnya. Kami akan mengawal dan terus mengevaluasi perkembangan sinergi antar AP/PA Service Pertamina Group 2019. Semoga sinergi ini dapat memperkuat bisnis Pertamina Group,” tukas Toto Trianto,  Senior Manager Procurement Corporate Upstream and Gas Pertamina.

Source Bright Electricity, Produk Unggulan PT Pertamina Retail dalam Sinergi Bisnis Pertamina Group

Leave A Reply

Your email address will not be published.