BRI Dan Perhutani Siapkan Siswa Papua Berprestasi Ikuti Siswa Mengenal Nusantara 2016

54

Jayapira, Perhutani (15/6/2016) | PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan Perum Perhutani bertemu Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Papua di Jayapura membahas persiapan seleksi 20 siswa SLTA terbaik yang akan mengikuti Program Siswa Mengenal Nusantara 2016 inisiasi Kementerian BUMN, hari ini Rabu (15/6).

“Dalam waktu dekat Disdik Provinsi Papua akan membantu kami menseleksi siswa-siswa terbaik kelas XI dari Kabupaten/Kota sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan Kementerian BUMN,” demikian Susetiyaningsih Ka Biro Komunikasi Perum Perhutani yang hadir dipertemuan tersebut mewakili Perhutani di Jayapura Rabu (15/6).

“Siswa SLTA berprestasi yang terpilih sebanyak 20 orang didampingi dua guru teladan dan satu pejabat Dinas Propinsi nantinya ada diberangkatkan ke Provinsi Lampung bulan Agustus 2016 dan sebaliknya” disampaikan Kabag CSR Divisi Sekretaris Perusahaan BRI, Zainuddin Thalib.

Siswa terpilih nantinya akan belajar mengenal pendidikan, kehidupan sosial budaya, dan ekonomi atau enterprenership di Provinsi Lampung sebagai lokasi tujuan. Sebaliknya siswa dari Propinsi Lampung pada saat yang sama akan dibawa ke Papua.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Papua Protasius Lobia dalam pertemuan tersebut menyatakan siap membantu program SMN 2016 gagasan BUMN ini karena program ini sudah ada dampaknya bagi siswa Papua yang tahun lalu sudah ikutserta.

 “Sangat bermanfaat, kami siap dukung untuk kemajuan anak-anak generasi muda Papua,” kata Protasius Lobia.

Dalam Kegiatan SMN 2016 ini, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mendapat tugas sebagai PIC dan Perum Perhutani sebagai Co-PIC nya.

Tim BRI di Papua yang ikut Rapat persiapan adalah Kabag Program dan Kemitraan BRI Kanwil Jayapura, Lilik Sungkono dan Kabag Logistik BRI Kanwil Jayapura, Amatus Susilardi.

Source BRI Dan Perhutani Siapkan Siswa Papua Berprestasi Ikuti Siswa Mengenal Nusantara 2016

Leave A Reply

Your email address will not be published.