Brantas Abipraya Kembali Adakan Mudik Gratis Tahun Ini

18

15 Mei 2019 | Mengulang rutinitas tahunannya, PT Brantas Abipraya (Persero) kembali menyelenggarakan mudik gratis tahun ini. Selain untuk segenap Insan Abipraya, program yang diadakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi ini juga diperuntukkan bagi masyrarakat umum.

Program mudik garatis yang dilaksanakan di Jakarta dan Mataram ini terbuka bagi 800 pemudik. Selain menggunakan jalur darat dan udara, Brantas Abipraya juga bersinergi dengan PT Pelayaran Indonesia (Pelni) (Persero) untuk pemberangkatan melalui jalur laut.

Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya Miftakhul Anas mengatakan program mudik tahunan ini rutin digelar sejak 1998. “Ini Sebagai salah satu bukti komitmen kami Abipraya yang selalu hadir untuk negeri, program mudik ini dapat diikuti oleh masyarakat umum tanpa biaya,” jelasnya.

Sebagai persyaratannya, Anas menambahkan, para calon pemudik hanya perlu menunjukkan Kartu Tanda Pengenal (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) serta nomor kontak pribadi untuk mendaftar. Masyarakat pun sudah bisa mendaftar hingga tanggal 26 Mei nanti.

Brantas Abipraya akan memberangkatkan pemudik yang melalui jalur darat menggunakan bus pada 29 Mei mendatang. Rencananya, titik pemberangkatan akan berlokasi di kantor pusat Brantas Abipraya di Cawang, Jakarta Timur.

Sebanyak tiga rute yang berakhir di Malang, Jawa Timur telah disiapkan. Para pemudik bisa memilih diantara ketiga alternatif yakni jalur Cirebon-Semarang-Surabaya-Malang, jalur Cirebon-Semarang-Solo-Madiun-Jombang-Malang, atau jalur Cirebon-Semarang-Solo-Madiun-Kediri-Malang.

Selain itu, bagi pemudik yang menuju Jawa Tengah, Brantas Abipraya juga telah menyiapkan dua rute yakni jalur Cirebon-Purwokerto-Yogja-Solo-Sragen serta jalur Bandung-Yogja-Solo-Sragen.

Bagi pemudik yang ingin pulang dari Mataram, Brantas Abipraya akan menyiapkan bus dengan titik keberangkatan pada 26 Mei mendatang di salah satu proyek garapannya, yakni UIN Mataram. Rute dari Mataram menuju Semarang ini ditawarkan untuk para pekerja proyek dan masyarakat sekitar proyek.

Sebagai bentuk sinergi BUMN konstruksi yang mendukung penuh pembangunan program Nawa Cita ini dengan Pelni, Brantas Abipraya menyiapkan kuota bagi 250 pemudik untuk berangkat pada 26 Mei nanti dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Tanjung Balai Karimun.

Keseriusan Brantas Abipraya menggarap program tahunan ini juga diwujudkan dengan menawarkan mudik dengan moda pesawat terbang. Tak tanggung-tanggung, selain menyediakan tiket untuk ketiga moda transportasi tersebut, Brantas Abipraya juga membekali para pemudik dengan asuransi perjalanan dan asuransi perlindungan selama 15 hari dari Asuransi Jasa Raharja.

Menutup penjelasannya, Anas mengimbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan tiket mudik bisa menghubungi Manager Rumah Tangga dan Perkantoran Abipraya Supiyanto dengan mengirimkan surat elektronik ke alamat brap[email protected]

Source Brantas Abipraya Kembali Adakan Mudik Gratis Tahun Ini

Leave A Reply

Your email address will not be published.