Brantas Abipraya Berguru Metode Pengerjaan Terowongan dari Jepang

16

08 Juli 2019 | PT Brantas Abipraya (Persero) meminang alat baru berupa Top Hammer Drill HCR 910 PS dan Hydraulic Drifter HD220 untuk mendukung beberapa proyek di lingkup Divisi Operasi 2. Alat berat pabrikan Jepang tersebut tengah beroperasi di beberapa proyek bendungan Divisi Operasi 2, yaitu Bendungan Beringin Sila, Bendungan Bener, dan Bendungan Ciawi.

Dibuat oleh Furukawa Rock Drill Co. Ltd., Top Hammer Drill HCR 910 PS dan Hydraulic Drifter HD220 digunakan pada pekerjaan yang berhubungan dengan terowongan di proyek bendungan.

Berkaitan dengan alat baru tersebut, sejumlah Insan Abipraya yang terdiri dari Manager dan Project Manager Divisi 2 menyambangi pabrik Furukawa di Takasaki Jepang.

Kunjungan yang dilakukan pada 22 Juni hingga 1 Juli lalu itu bermaksud untuk melihat secara langsung operasional alat dan studi banding metode pekerjaan terowongan yang efisien serta rapi.

Para Manager dan Project Manager Divisi 2 diajak langsung melihat proses pembuatan berbagai alat berat yang diproduksi Furukawa. Mereka menyaksikan proses pembuatan komponen, perakitan, pegecatan, serta quality control pada kegaitan factory visit tersebut.

Turut dalam rombongan yakni Manager Wasdal Divisi 2 Ahmad Sabiq Eko Saputra, Manager Keuangan dan HC Divisi 2 I Nyoman Suparta, Manager Operasi Unit Alat Haruna Ismad. S, Senior Administration Manager Anngara Wira Utama.

Selain itu, hadir pula Project Manager Proyek Bendungan Sidan Sonny Indrasaputra, Project Manager Proyek Bendungan Bener 1 dan Bener 4 Ince Suil Febryan M., Project Manager Proyek Bendungan Beringin Sila Sofyan, serta Project Manager Bendungan Cipanas Arif Joko Nugroho.

Source Brantas Abipraya Berguru Metode Pengerjaan Terowongan dari Jepang

Leave A Reply

Your email address will not be published.